Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Spekoek yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Spekoek yang Enak

Bolu Pisang Spekoek. Siapkan loyang yg sudah di olesi margarine dan taburan terigu. Bolu Pisang Zebra yang sederhana , gampang dan disukai keluarga. Bolu Pisang Gula Merah – Banana Bread with Palm Sugar.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Spekoek yang Enak Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Sedang mencari ide resep bolu pisang spekoek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang spekoek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang spekoek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang spekoek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Siapkan loyang yg sudah di olesi margarine dan taburan terigu. Bolu Pisang Zebra yang sederhana , gampang dan disukai keluarga. Bolu Pisang Gula Merah – Banana Bread with Palm Sugar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang spekoek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Spekoek menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pisang Spekoek:

  1. Sediakan 5 butir telur ukuran sedang.
  2. Gunakan 150 gr gula pasir.
  3. Ambil 300 gr pisang ambon tanpa kulit, haluskan.
  4. Sediakan 200 gr terigu protein rendah.
  5. Siapkan 25 gr mayzena.
  6. Sediakan 25 gr susu bubuk full cream.
  7. Sediakan 1 sdm bumbu spekoek.
  8. Ambil 100 gr butter/mentega cairkan.
  9. Siapkan 50 ml minyak goreng.

Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Bolu Paling wangi. pas di panggang aja aromanya smpe ke tetangga sebelah Dulu Kue asal Belanda ini bernama kue spekkoek terbuat dari telur, butter, tepung terigu, dan gula. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega, Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Spekoek:

  1. Siapkan bahan². Ayak tepung, mayzena juga susu bubuk, sisihkan. Mixer dengan kecepatan tinggi gula dan telur sampai kental mengembang..
  2. Lalu kurangi kecepatan mixer ke yg paling rendah dan masukan pisang yg sudah dihaluskan secara bertahap..
  3. Masukan ayakan bahan kering, secara bertahap. Lalu terakhir masukan bumbu spekoek, aduk balik dengan spatula. Aduk perlahan sampai merata..
  4. Masukan mentega cair yg sudah dicampur minyak goreng, aduk balik sampai rata. Lalu siapkan loyang yg sudah dioles carlo. Masukan adonan, hentakan 3x supaya udaranya keluar..
  5. Siapkan oven suhu 170°, panaskan selama 15 menit sebelumnya. Lalu panggang selama 30-35 menit sampai matang, api atas bawah. Setelah matang, angkat dan dinginkan di cooling rack. Selamat mencoba.

Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Spekoek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!