Cara Gampang Membuat Kare kambing roti jala, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kare kambing roti jala, Menggugah Selera

Kare kambing roti jala. Tepis anggapan anak muda enggak bisa bikin kari kambing. Padahal, jika disimak, cara pembuatannya sangat mudah, dengan memastikan semua rempah tersedia dan. Teman makan roti jala adalah kari kambing, kari ayam atau kari sayuran.

Cara Gampang Membuat Kare kambing roti jala, Menggugah Selera The roti jala is a pretty dish that looks like a lace doily due to the way it is made. Roti jala adalah roti yang tidak asing lagi yaitu salah satu makanan yang berasal dari Melayu Sumatera Utara, Riau Di Indonesia roti jala sering kali disajikan dengan kuah kari seperti Kuah Kari Sapi, Kari Kambing, Kari Pandani maupun kari ayam.. Biasanya, roti ini disuguhkan dengan kari daging.

Lagi mencari inspirasi resep kare kambing roti jala yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kare kambing roti jala yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare kambing roti jala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kare kambing roti jala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tepis anggapan anak muda enggak bisa bikin kari kambing. Padahal, jika disimak, cara pembuatannya sangat mudah, dengan memastikan semua rempah tersedia dan. Teman makan roti jala adalah kari kambing, kari ayam atau kari sayuran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kare kambing roti jala yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kare kambing roti jala memakai 21 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kare kambing roti jala:

  1. Sediakan Bahan kare.
  2. Siapkan Daging kambing +tulang muda.
  3. Gunakan Bawang putih.
  4. Ambil Bawang merah.
  5. Gunakan Jahe (seibu jari).
  6. Ambil Kunyit (sedikit saja).
  7. Sediakan bubuk kare.
  8. Siapkan Daun kare (optional).
  9. Ambil daun jeruk.
  10. Sediakan santan encer.
  11. Siapkan cabe kering (klo mau agak merah kuahnya).
  12. Gunakan Kapulaga.
  13. Sediakan peka (optional).
  14. Gunakan Kayu manis (½ jari telunjuk).
  15. Siapkan air.
  16. Sediakan daun salam.
  17. Sediakan Roti jala.
  18. Gunakan tepung terigu.
  19. Gunakan margarine (lelehkan).
  20. Siapkan telur.
  21. Ambil Garam.
BARU  Resep Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad Anti Gagal

Roti jala biasanya disajikan saat acara besar seperti lebaran dan acara keluarga. Mungkin Anda juga pernah mencicipinya di rumah makan Aceh. Tertarik untuk mebuat sendiri di rumah? Kari kambing merupakan sebuah juadah yang enak dimakan dengan nasi atau dicicah dengan roti jala.

Cara membuat Kare kambing roti jala:

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, cabe.
  2. Tumis bumbu yg telah dihaluskan hingga harum. Masukkan kambing (boleh direbus sebentar) aduk hingga rata.
  3. Setelah bumbu meresap pada daging, masukkan air 1 liter hingga kambing empuk.
  4. Setelah itu masukkan santan 500ml. Masukkan kapulaga, peka, kayu manis daun jeruk, daun kare Dan daun salam. Tunggu sampai mendidih..
  5. (roti Jala) campurkan terigu dan air hingga merata sampai tidak ada tepung yang menggumpal. Masukkan telur serta margarine yg sudah dilelehkan. Aduk rata (adonannya agak cair ya, jangan mengental).
  6. Panaskan teflon olesi dengan minyak. Masukkan adonan ke dalam cetakan roti Jala. (bisa pakai alternatif lain tapi, lebih baik pakai cetakan ya).
  7. Tuang adonan ke dalam teflon. Lakukan gerakan zigzag. Hingga adonan tidak basah lagi. Jangan terlalu kering. (adonan seperti sarang laba-laba) lalu lipat/gulung.
  8. Sajikan kare, roti Jala, dan acar nanas. Selamat mencoba!! Happy Weekend.

Untuk hilangkan bau kambing dalam masakan, perahkan jus lemon ke atas daging kambing. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air sebelum masak. Satu porsinya tidak tersaji sendiri, melainkan diberi pilihan mau kare kambing atau kare ayam. Karena rekomendasi pramuniaga di sana, Okezone penasaran dengan roti jala dan kare kambing. Resep Roti Jala Aneka Kuah Kuah Kari Ayam dan Kuah Durian Sederhana Spesial Asli Enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kare kambing roti jala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!