Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Bukittinggi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Bukittinggi Anti Gagal

Ayam Pop Bukittinggi. Menu ayam goreng khas Bukittinggi ini cukup populer bagi masyarakat Sumatera Barat. Sekilas tampilannya memang sedikit pucat dan nampak masih mentah. Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Bukittinggi Anti Gagal Ayam pop is good but i think since we were foreigners, i felt that we were OVERCHARGED. My meal journey in Bukittinggi started nicely since I visited this place. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil.

Lagi mencari inspirasi resep ayam pop bukittinggi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop bukittinggi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop bukittinggi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam pop bukittinggi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Menu ayam goreng khas Bukittinggi ini cukup populer bagi masyarakat Sumatera Barat. Sekilas tampilannya memang sedikit pucat dan nampak masih mentah. Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop bukittinggi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Pop Bukittinggi menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop Bukittinggi:

  1. Ambil 1 ekor ayam (saya pakai bagian paha semua, lebih enak lagi jika pakai ayam kampung).
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 500 ml air kelapa.
  4. Sediakan 3 lbr daun salam.
  5. Ambil 2 lbr serai, geprek.
  6. Ambil 1 sdt penuh garam.
  7. Ambil 1 buah telur, kocok lepas.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Ambil 8 siung bawang putih ukuran besar.
  10. Siapkan 1 jempol jahe.
  11. Sediakan Bahan sambal merah.
  12. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  13. Gunakan 5 buah cabe rawit merah (saya skip).
  14. Siapkan 2 siung bawang merah.
  15. Gunakan 1 buah tomat ukuran sedang.
  16. Sediakan Secukupnya garam.
  17. Sediakan 1 sdm minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi gila Anti Gagal

This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng. "Kuliner Ayam Pop yang hanya ada di Bukittinggi sungguh nikmat sekali, alam dan objek wisatanya luar biasa sekali. Malindo ingin bekerjasama dengan pemerintah kota, supaya pemerintah kota. Konon, nama ayam pop ini berasal dari hal yang berkaitan dengan genre musik pop.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop Bukittinggi:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ayam, buang kulitnya, lumuri air jeruk nipis, diamkan 5 menit, bilas..
  2. Didihkan air kelapa. Masukkan ayam, daun salam, serai, garam, dan bumbu halus. Aduk rata, jika sudah mendidih lagi bisa koreksi rasa. Masak sampai air menyusut habis. Angkat ayam..
  3. Panaskan minyak. Celup ayam pop dalam telur, goreng sampai kulit/telurnya matang, tidak usah terlalu lama menggorengnya. Atau bisa juga digoreng asal coklat saja tanpa celup ke telur, sama enaknya..
  4. Sambal Merah : rebus semua bahan sambal, haluskan, jika pakai pete, petenya tidak usah dihaluskan ya. Tumis sambal merah sampai matang..
  5. Ayam Pop siap disajikan selagi hangat. Bisa ditambah timun dan daun singkong jika ada, seperti di rumah makan padang ?.

Resep masakan ayam pop ini sudah lama ada dan diciptakan oleh satu restoran terkenal di kota Bukittinggi. Ayam pop jadi salah satu menu favorit di rumah makan Padang. Kalau di Bukittinggi, kamu bisa merasakan kelezatannya di Rumah Makan Family, Jalan Benteng Indah dan di Rumah Makan. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Pop Bukittinggi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!