Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Mekar, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Mekar, Lezat

Bolu Pisang Mekar. Campur gula dgn air hangat, larutkan. Campur tepung terigu, soda kue, baking powder, vanili. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Mekar, Lezat Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Lagi mencari ide resep bolu pisang mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang mekar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang mekar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang mekar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Campur gula dgn air hangat, larutkan. Campur tepung terigu, soda kue, baking powder, vanili. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Mekar menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Mekar:

  1. Ambil 150 ml air.
  2. Sediakan 150 gram gula pasir.
  3. Ambil 3 buah pisang morlin (bisa ganti pisang lain).
  4. Sediakan 250 gram terigu.
  5. Gunakan 1 sdt soda kue.
  6. Sediakan 1 sdt baking powder.
  7. Ambil 1/2 sdt pasta vanila (vanili bubuk jg bs).
  8. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
BARU  Resep Cookies Bihun Anti Gagal

Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya mengalami inovasi dalam varian bahan tambahan. Bolu pisang kukus kini dapat dibuat dengan campuran kopi juha lho!

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Mekar:

  1. Siapkan semua bahan. Rebus gula pasir hingga larut saja,tunggu hingga dingin..
  2. Lumatkan pisang, kemudian masukan kedalam larutan gula. Ayak terigu, baking powder, soda kue..
  3. Kemudian tuang larutan gula dan pisang ke dalam ayakan terigu. Aduk rata, tambakan pasta vanila dan minyak goreng..
  4. Tuang ke dalam cup, kukus selama 20 menit. Jangan lupa tutup di alas serbet ya bun..
  5. Setelah matang segera keluarkan dan sajikan..

Ternyata kopi yang umumnya digunakan untuk membuat minuman ini juga dapat diolah. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya. Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan lembut hal ini. Bolu pisang kerap disajikan sebagai kudapan di pagi hari atau pun sebagai kedapan pencuci mulut. Seperti namanya, bahan utama yang digunakannya yaitu buah pisang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!