Resep Martabak Kari Kambing – Teflon, Enak Banget

Diposting pada
Resep Martabak Kari Kambing – Teflon, Enak Banget

Martabak Kari Kambing – Teflon.

Resep Martabak Kari Kambing – Teflon, Enak Banget

Sedang mencari inspirasi resep martabak kari kambing – teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak kari kambing – teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak kari kambing – teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan martabak kari kambing – teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak kari kambing – teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Kari Kambing – Teflon menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Martabak Kari Kambing – Teflon:

  1. Sediakan Untuk Kulit :.
  2. Siapkan Tepung Terigu protein tinggi.
  3. Ambil putih telur.
  4. Sediakan air.
  5. Sediakan Minyak goreng.
  6. Sediakan garam.
  7. Sediakan Untuk Isian :.
  8. Sediakan Daging Kambing Giling.
  9. Siapkan bawang bombay.
  10. Gunakan daun bawang, dirajang.
  11. Sediakan Merica bubuk.
  12. Sediakan Garam.
  13. Siapkan Pasta/bubuk bumbu Kari.
  14. Ambil bawang putih haluskan.

Cara membuat Martabak Kari Kambing – Teflon:

  1. Kulit : Campur Kan Terigu, putih telur, garam dan minyak. Aduk sampai rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Klo sudah tdk lengket/Kalis bagi adonan menjadi 2.Bulatkan,kemudian rendam dalam minyak Goreng dan diam Kan Selama 1 Jam..
  2. Untuk Isian : Tumis bawang putih & bawang bombay sampai harum, Masukkan daging kambing aduk2. Tambahkan merica bubuk, garam & pasta/bubuk Kari. Masak sampai daging matang dan bumbu meresap. Angkat dan Sisihkan..
  3. Setelah 1 Jam, ambil bulatan adonan, giling tipis sesuai Besar Teflon (bisa pake ukuran kecil ato sedang) taruh adonan diatas Teflon (menutupi Teflon ya) Masukkan campur an Bahan Isi : daging, Telur, daun bawang dan bumbu2. Lipat seperti amplop. Baru kemudian nyalakan kompor dg api Sedang. Goreng martabak sampai kecoklatan dan kering. Angkat dan siap disajikan dg Acar ketimun ataupun Saus cuka.
BARU  Cara Gampang Membuat Tongseng kambing pedas manis Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak Kari Kambing – Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!