Bagaimana Membuat Ayam Pop Padang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Pop Padang yang Bikin Ngiler

Ayam Pop Padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Bagaimana Membuat Ayam Pop Padang yang Bikin Ngiler Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang.

Sedang mencari ide resep ayam pop padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop padang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam pop padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pop padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Pop Padang memakai 22 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Pop Padang:

  1. Sediakan 2 ekor ayam, potong masing2 4 bagian dan kupas kulitnya.
  2. Siapkan 2 batang sereh, geprek.
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  4. Gunakan 5 lembar daun salam.
  5. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 2 sdm kaldu jamur.
  7. Ambil 2 sdm garam.
  8. Ambil 2000 ml air kelapa tua.
  9. Gunakan Secukupnya minyak sayur.
  10. Ambil Bumbu Halus:.
  11. Siapkan 8 buah bawang merah.
  12. Gunakan 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1 ruas jahe.
  14. Siapkan 3 buah kemiri.
  15. Sediakan Sambal:.
  16. Sediakan 5 buah bawang merah.
  17. Ambil 3 siung bawang putih.
  18. Sediakan 10 buah cabe keriting.
  19. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  20. Sediakan 1 buah tomat.
  21. Ambil 1 sdt terasi bakar, optional.
  22. Gunakan Secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Oven yang Sempurna

Once done, ayam pop is often served with a combination of kecap manis, fried shallots, and chili peppers. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Tak cuman ayam bakar, resep ayam pop juga sama-sama diminati bagi pecinta kuliner Padang. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Cara membuat Ayam Pop Padang:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Didihkan air kelapa tua. Masukkan ayam, bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk, kaldu jamur dan garam. Ungkep dengan api kecil selama 30 menit. Diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap..
  2. Angkat dan tiriskan..
  3. Goreng sekitar 1-2 menit dalam minyak panas dengan api sedang. Angkat dan siap dihidangkan dengan tambahan daun singkong rebus dan sambal. Selamat mencoba. Happy cooking..
  4. Sambal: Didihkan air, masukkan semua bahan sambal kecuali terasi bakar dan garam. Angkat, tiriskan lalu blender/ulek. Tumis sampai harum, tambahkan terasi bakar dan garam. Koreksi rasa. Siap disajikan..

Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Tidak seperti resep ayam goreng lainnya. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari sekilah ayam ini seperti masih mentah dan pucat dengan. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!