Resep Bolu pisang kukus 2 telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu pisang kukus 2 telur Anti Gagal

Bolu pisang kukus 2 telur. Kegirangan karena kemarin bikin bolu milo berhasil hhe, kali ini mau bikin pake pisang, karena ada beberapa pisang udah masak banget. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Resep Bolu pisang kukus 2 telur Anti Gagal Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat anda ketagihan mencicipi sajian ini. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang kukus 2 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus 2 telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kegirangan karena kemarin bikin bolu milo berhasil hhe, kali ini mau bikin pake pisang, karena ada beberapa pisang udah masak banget. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus 2 telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang kukus 2 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang kukus 2 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang kukus 2 telur menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Krengsengan Daging Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang kukus 2 telur:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Gunakan 4 pisang susu/uli.
  3. Sediakan Bahan B.
  4. Gunakan 2 btr telur.
  5. Siapkan 100 gr gula pasir.
  6. Sediakan 1 sc vanilli bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt sp.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan Bahan C.
  10. Sediakan 150 gr terigu.
  11. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  12. Ambil Bahan D:.
  13. Ambil 1 sdm susu skm.
  14. Ambil 50 ml minyak bimoli.

Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara menyiapkan Bolu pisang kukus 2 telur:

  1. Haluskan pisang dengan garpu.
  2. Mixer bahan B sampai putih kental berjejak.
  3. Masukan bahan C sambil di ayak dan di mixer dgn kecepatan rendah.
  4. Masukan pisang,susu skm.
  5. Matikan mixer masukan minyak dan aduk dengan spatula dari bawah ke atas ngaduknya.
  6. Terakhir kukus kurleb 15menit.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara Cara Membuat: Lumatkan pisang, namun jangan sampai terlalu halus. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Tanpa oven, siapapun bisa membuat bolu kukus pisang yang lezat ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang kukus 2 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!