Resep Ayam POP mamak dzaky yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam POP mamak dzaky yang Enak

Ayam POP mamak dzaky. Goreng ayam yg sudah diungkep, jangan terlalu kering, tiriskan. Ayam pake popok dzaky!!! deHakims Junior. Загрузка. Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat.

Resep Ayam POP mamak dzaky yang Enak Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng.

Sedang mencari ide resep ayam pop mamak dzaky yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop mamak dzaky yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop mamak dzaky, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pop mamak dzaky enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Goreng ayam yg sudah diungkep, jangan terlalu kering, tiriskan. Ayam pake popok dzaky!!! deHakims Junior. Загрузка. Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam pop mamak dzaky sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam POP mamak dzaky memakai 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam POP mamak dzaky:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam di ungkep dengan bumbu ungkep mis.racik ayam.
  2. Siapkan 2-3 tomat pilih yg 1/2 matang.
  3. Ambil Segenggam cabe.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan Kecap manis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng tepung, Menggugah Selera

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan garam, ratakan. Ayam bakar mudah mendapatkan tempat di hati anggota keluarga, karena memang kuliner jenis ini mempunyai rasa yang lezat dan sudah sangat familiar. Nah, resep kali ini mengajak bunda untuk membuatnya untuk keluarga bunda. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk.

Langkah-langkah membuat Ayam POP mamak dzaky:

  1. Goreng ayam yg sudah diungkep, jangan terlalu kering, tiriskan.
  2. Potong-potong tomat, cabe dan bawang taruh di piring, tambahkan kecap manis sesuai selera, tambahan sedikit minyak sisa menggoreng ayam, aduk sebentar minyaknya sedikit aja sampai kecap tdk terlalu kental. Masukkan ayam yg sdh di goreng tadi.siap dihidangkan..

Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang. Ayam pop memiliki warna pucat, karena hanya digoreng sebentar. Namun dagingnya sendiri punya rasa yang khas karena sudah diungkep bersama air kelapa, bawang putih, dan rempah lainnya. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop mamak dzaky yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!