Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Ala-ala Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Ala-ala Anti Gagal

Ayam Pop Ala-ala. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer. Karena ayam goreng versi baru ini alias "Ayam Pop" pada zaman kemunculannya begitu populer.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Ala-ala Anti Gagal Menu favorit di resto padang. rasanya mirip banget (malah lebih enak) dari resto padang. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang. Ayam pop memiliki warna pucat, karena hanya digoreng sebentar.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pop ala-ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop ala-ala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop ala-ala, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop ala-ala yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer. Karena ayam goreng versi baru ini alias "Ayam Pop" pada zaman kemunculannya begitu populer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop ala-ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Pop Ala-ala menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Pop Ala-ala:

  1. Siapkan Ayam (aku pake paha 8 potong).
  2. Ambil Bumbu Ungkep.
  3. Gunakan 1/2 batang serai.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 helai daun salam.
  7. Sediakan 1 ruas besar jahe.
  8. Sediakan 4 buah kemiri.
  9. Ambil gula.
  10. Sediakan garam.
BARU  Resep Ayam Panggang Oven, Lezat

Namun dagingnya sendiri punya rasa yang khas karena sudah diungkep bersama air kelapa, bawang putih, dan rempah lainnya. Namun, ayam pop memiliki rasa yang gurih dan teksturnya sangat lembut. Rasa ayam pop akan semakin sempurna ketika disajikan bersama sambal dan juga aneka lauk pelengkap lainnya. Membuat ayam pop sendiri bisa dibilang sangat mudah, apalagi jika Anda tahu rahasianya.

Cara menyiapkan Ayam Pop Ala-ala:

  1. Ayam yang sudah dibersihkan di ungkep dengan api sedang dengan bumbu ungkepnya.
  2. Bumbu ungkepnya ku iris semua karena mager blender sama gilinggiling ?.
  3. Untuk takaran bumbu ungkep itu ga pasti juga sih, aku anaknya maen nakar sesuka hati aja. Kayanya makin banyak salam sama kemiri makin enak deh. Yang jelas bawang merah nya lebih banyak dari bawang putih..
  4. Setelah air ungkep ayam nya habis, ayamnya bisa di goreng sebentar di minyak panas. Jangan kelamaan gorengnya, nanti ga mirip sama ayam pop ?.

Berikut ini bumbu rahasia dan cara memasak opor ayam yang rasanya mirip dengan restoran bintang lima. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Resep Ayam Popcorn KFC Ala Rumahan Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut. Meski ayam pop disajikan tanpa kulit, namun saat mengungkep ayam, usahakan jangan buang kulitnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop ala-ala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!