Resep Kari Kambing yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Kari Kambing yang Bikin Ngiler

Kari Kambing.

Resep Kari Kambing yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep kari kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kari kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kari kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kari kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kari Kambing memakai 24 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kari Kambing:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Ambil iga/balungan bagian lain, sudah direbus spy empuk.
  3. Ambil Bumbu Halus.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Gunakan cabe merah keriting.
  7. Ambil merica bubuk.
  8. Sediakan ketumbar bubuk.
  9. Ambil jintan manis/adas.
  10. Gunakan kunyit bubuk.
  11. Gunakan kemiri.
  12. Siapkan Lainnya.
  13. Sediakan serai.
  14. Gunakan kapulaga, pecahkan (pencet) kulitnya.
  15. Siapkan laos, geprek.
  16. Ambil kayu manis.
  17. Sediakan daun jeruk (optional).
  18. Siapkan bulir cengkeh.
  19. Siapkan lawang/pekak.
  20. Ambil air.
  21. Ambil santan instan ukuran 65cc.
  22. Ambil Susu cair/yoghurt plain.
  23. Sediakan bumbu kari bubuk, saya pakai merk Babas.
  24. Gunakan Garam.

Cara menyiapkan Kari Kambing:

  1. Siapkan daging kambing yang sudah dipotong dan balungan kambing yang sudah direbus sebelumnya. Jangan cuci daging kambing, kecuali terpaksa sekali seperti jika ada bagian yang terkena kotoran kambing..
  2. Haluskan bumbu halus. Jintan dan ketumbar sebaiknya diulek saja karena kalau diblender tidak bisa hancur dengan baik. Saat memblender bumbu, gunakan minyak saja daripada air. Kemudian tumis bumbu halus sambil diberi serai, kapulaga, laos, kayu manis, daun jeruk, cengkeh, dan pekak. Menumis bumbu dengan api kecil, supaya bawang matang dan tidak gosong, sampai bumbu wangi, berwarna lebih gelap, dan keluar minyaknya..
  3. Masukkan potongan daging, kemudian balungan yang sudah direbus. Campur. Kemudian beri bumbu kari dan garam. Aduk rata..
  4. Setelah rata, tutup rapat dan pastikan daging diungkep sekitar 5 menit dengan api sangat kecil supaya merasuk. Jika khawatir gosong beri air sedikiit saja..
  5. Masukkan air (jika ingin banyak kuah air ditambah), santan, susu. Cicipi. Tambahkan garam/msg sesuai selera. Tutup rapat, dengan api sedang, biarkan masak sampai daging empuk. Biasanya 45 menit daging kambing sudah empuk. Maknyus!.
BARU  Bagaimana Membuat Daging Kambing Pedas Asam Manis Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kari Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!