Cara Gampang Membuat Ayam pop enak mudah, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam pop enak mudah, Sempurna

Ayam pop enak mudah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Namun, tak ada salahnya mencoba ayam pop sebagai pilihan populer untuk yang ingin makan menu ayam. Tapi, jangan samakan ayam pop dengan jenis resep ayam goreng lainnya.

Cara Gampang Membuat Ayam pop enak mudah, Sempurna Olahan ayam pop merupakan salah satu makanan yang berasal dari Sumatera Barat atau lebih tepatnya lagi. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut.

Anda sedang mencari ide resep ayam pop enak mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop enak mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Namun, tak ada salahnya mencoba ayam pop sebagai pilihan populer untuk yang ingin makan menu ayam. Tapi, jangan samakan ayam pop dengan jenis resep ayam goreng lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop enak mudah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop enak mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop enak mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam pop enak mudah menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Rendang Ayam, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam pop enak mudah:

  1. Siapkan 1 kg paha ayam.
  2. Sediakan 10 siung bawang putih.
  3. Sediakan Air kelapa.
  4. Ambil Sereh.
  5. Sediakan Daun salam.
  6. Ambil Daun jeruk.
  7. Ambil Garam.

Rasa gurihnya itu meresap hingga ke dalam dagingnya ya, jadi memang enak banget deh. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer. Karena ayam goreng versi baru ini alias "Ayam Pop" pada zaman kemunculannya begitu populer. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Cara membuat Ayam pop enak mudah:

  1. Cuci bersih ayam dengan jeruk nipis. Ulek/blender halus bawang putih.
  2. Rebus air kelapa di panci, masukkan sereh geprek, daun salam, daun jeruk, dan bawang putih. Masukkan ayam. Taburi garam. Ungkep hingga air surut..
  3. Goreng ayam sebentar saja. Sampai sedikit kecokelatan. Angkat, sajikan ✨.

Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan Karena opor ayam memiliki banyak variasi resep dan semua bahan mudah didapatkan. Langkah pembuatan ayam goreng pop saus Padang. Balut ayam dengan tepung, telur, lalu ke tepung roti. Masukkan ayam, aduk hingga meresap bumbu. Ayam pop adalah salah satu makanan favorit di rumah makan Padang,Rasanya yang gurih enak di cocol sambal yang pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop enak mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!