Resep Curry Goat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Curry Goat Anti Gagal

Curry Goat.

Resep Curry Goat Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep curry goat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal curry goat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari curry goat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan curry goat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah curry goat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Curry Goat memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Curry Goat:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Ambil kelapa parut.
  3. Gunakan minyak goreng.
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Ambil bumbu kare jadi.
  6. Ambil Bumbu halus tambahan.
  7. Siapkan bawang merah.
  8. Siapkan bawang putih.
  9. Sediakan kunyit.
  10. Siapkan jahe.
  11. Ambil Bumbu cemplung tambahan.
  12. Siapkan serai geprek.
  13. Gunakan lengkuas potong menjadi 3.
  14. Siapkan daun salam.
  15. Siapkan daun jeruk.
  16. Sediakan garam.
  17. Siapkan penyedap.
  18. Sediakan gula.

Langkah-langkah menyiapkan Curry Goat:

  1. Potong daging kambing (selera)cuci bersih dan rebus.Siapkan bumbu2nya cuci bersih.
  2. Uleg bumbu halus, gongso sampai harum masukkan bumbu kare jadi aduk rata dan sampai harum.
  3. Masukkan bumbu cemplung, kemudian masukkan bumbu gongso ke rebusan daging kambing, tutup,biarkan 30 menit api kecil saja,sambil bikin santan saya ambil santannya 350ml(kare itu kan identik dengan kental jadi kalau mau kental kelapanya 1/2 diambil tetep 350ml saja).
  4. Setelah 30 menit masukan santan, tambahkan garam, penyedap dan gula.Tes rasa.Aduk-aduk (saya 15 menit)sampai tinggal nyemek2 saja.Karena suka berkuah saya bikin seperti digambar saja tidak sampai nyemek2 seperti kaleo.
BARU  Resep Sate Kambing Kuah Kecap yang Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Curry Goat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!