Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk yang Enak Banget

Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk. Mixer dengan kecepatan tinggi gula, telur. Kue bolu aneka rasa bisa kamu temukan di toko kue atau toko cemilan khas antar kota. Misalnya jika kamu sedang berlibur ke kota Bandung dan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk yang Enak Banget Gunakan gula merah untuk variasi rasa kue basah khas Indonesia ini. Masukkan tepung terigu, bumbu spekuk, dan baking powder dengan cara diayak. Lezatnya hidangan kue bolu pisang coklat adalah hidangan yang enak.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Mixer dengan kecepatan tinggi gula, telur. Kue bolu aneka rasa bisa kamu temukan di toko kue atau toko cemilan khas antar kota. Misalnya jika kamu sedang berlibur ke kota Bandung dan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk:

  1. Siapkan 100 gr pisang mateng (sy 2 pisang sedang).
  2. Siapkan 125 gr tepung terigu pro sedang.
  3. Siapkan 40 gr gula merah/gula jawa sisir halus + 20 gr gula pasir.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Sediakan 55 ml minyak goreng.
  6. Gunakan 55 ml susu uht putih.
  7. Ambil 1 sdm coklat bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt vanila ekstrak/bubuk bisa juga.
  9. Gunakan 1 sdt baking powder.
  10. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  11. Ambil 1/2 sdt air jeruk nipis.
  12. Ambil 1/2 sdt bumbu spekuk.
  13. Ambil Secukupnya pasta coklat (sy lupa masukkin.. Hehehe).

Nah, sajian kali ini akan cocok bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari sajian istimewa untuk jamuan Untuk gula pasir, lakukan cara dengan menuangkan gula kedalam wadah takaran dan ukur dengan ukuran yang pas. Hasilnya mirip seperti merek Aneka Rasa yang populer di Lampung. Dalam wadah berisi tepung yang sudah dingin, tambahkan Cocoa Bubuk dan Gula Halus. Lalu aduk dengan whisk atau sendok sampai benar-benar merata.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Cireng salju uwenakkkk Anti Gagal

Cara menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk:

  1. Siapkan semua bahan. Bahan kering semua saya campur jadi satu. Panaskan oven dulu. Lumat pisang dgn garpu hingga halus dan lembut..
  2. Dalam wadah yg sdh berisi Gula merah dan gula pasir masukkan pisang lumatnya demikian juga masukkan minyak dan susu cair. Aduk bahan basah ini sampai rata.
  3. Setelah rata masukkan telur aduk kembali sampai teraduk tak perlu sampai mengembang beri vanila dan air jeruk nipisnya.
  4. Selanjutnya masukkan secara bertahap tepung bahan keringnya aduk sampai benar" tercampur rata. Kadang kue terasa agak pahit krn baking powder dan soda kue yg tdk teraduk secara benar..
  5. Sdh fix adonan sampai seperti ini beri pasta coklat biar rasa lebih endul dan warna menarik. (lupa beri pastanya disini).
  6. Tuang adonan ke loyang ukuran 20 x 10 yg sdh dioles margarin tipis. Beri hiasan sedikit sisa pisang atau sesuai selera saja.
  7. Panggang ke oven sampai matang ya. Dan begini hasilnya. Beda ya ternyata kalo pake cuka apel di awal kue sebelumnya kuenya merekah tpi ini tdk mungkin krn pake air jeruk nipis kali ya..
  8. Siap dihidangkan??.

Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. "Iya lebih wangi aromanya (pisang yang coklat), biasanya kalo ibu-ibu selalu memanfaatkan pisang yang sudah layu atau kecoklatan karena kalo dimakan langsung. Rasa pisang yang manis bikin buah ini disukai oleh banyak orang. Tapi, kalau makan polosan gitu aja mungkin membosankan, maka dari itu Cara membuat pisang coklat kulit lumpiah terbilang mudah, tinggal potong pisang kecil-kecil, kemudian lumurkan dengan meses atau selai coklat, lalu bungkus. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!