Resep Kari Iga kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kari Iga kambing Anti Gagal

Kari Iga kambing.

Resep Kari Iga kambing Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep kari iga kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kari iga kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari iga kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kari iga kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kari iga kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kari Iga kambing menggunakan 24 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kari Iga kambing:

  1. Gunakan tulang iga kambing.
  2. Gunakan Air utk merebus.
  3. Sediakan cengkeh.
  4. Ambil lengkuas, dimemarkan.
  5. Gunakan daun salam.
  6. Sediakan daun Jeruk.
  7. Gunakan serai, dimemarkan.
  8. Siapkan Asam Jawa.
  9. Sediakan ?️ Bumbu Halus :.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Ambil bawang putih.
  12. Gunakan merica biji.
  13. Gunakan ketumbar.
  14. Sediakan tomat merah.
  15. Gunakan cabai merah.
  16. Gunakan jahe.
  17. Ambil kemiri.
  18. Sediakan bubuk bumbu kari (saya pakai Desaku bumbu kari).
  19. Ambil Minyak goreng.
  20. Gunakan Penyedap rasa.
  21. Gunakan Garam.
  22. Siapkan Gula pasir.
  23. Siapkan Santan instant @65ml.
  24. Siapkan bawang goreng.

Cara membuat Kari Iga kambing:

  1. Rebus tulang iga kambing, dengan 3 lembar daun salam, 3 lembar daun jeruk dan 2 Batang serai yang telah dicuci hingga empuk,, setelah empuk, biarkan hingga dingin, lalu potong iga sesuai selera,, cuci kembali dan sisihkan (air rebusannya dibuang).
  2. Buat bumbu halus,, lalu panaskan minyak goreng,, masak hingga matang, campurkan cengkeh, sisa daun salam, serai, lengkuas, asam jawa dan daun jeruk.
  3. Masak air, setelah mendidih masukkan tulang iga kambing yang telah direbus tadi,,lalu masukkan bumbu yang telah digoreng,, tunggu sampai 20 menit, agar bumbu meresap..
  4. Langkah terakhir masukkan penyedap rasa, garam, gula pasir,, lalu test rasa,, terakhir masukkan 2 bks Santan instant,, aduk terus agar santan tidak pecah,, tunggu sekitar 3 menit,, lalu matikan kompor.
  5. Kari tulang iga kambing siap disajikan,, taburkan bawang goreng diatasnya. ?.
BARU  Resep Iga kambing kuah asam pedas, Lezat Sekali

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kari iga kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!