Resep Nasi Gila yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Gila yang Sempurna

Nasi Gila. Gila = mad, crazy, loco – take your pick So, Nasi Goreng Gila is Crazy Fried Rice, or, Crazily Spicy Fried Rice, to be precise and grammatically correct! Fried rice, like fried noodles and stir fries, are my lazy lunches and dinners, they get made when I am too tired or sometimes just plain lazy. In other words, we have it pretty often!

Resep Nasi Gila yang Sempurna Add the oil in a pan. Add in the chicken, cook until they turn opaque in colour. Add in the meatballs and sausage.

Lagi mencari inspirasi resep nasi gila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Gila = mad, crazy, loco – take your pick So, Nasi Goreng Gila is Crazy Fried Rice, or, Crazily Spicy Fried Rice, to be precise and grammatically correct! Fried rice, like fried noodles and stir fries, are my lazy lunches and dinners, they get made when I am too tired or sometimes just plain lazy. In other words, we have it pretty often!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gila, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi gila enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi gila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Gila menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Gila:

  1. Sediakan 1 piring nasi putih.
  2. Gunakan 1 bonggol pokchoy, iris iris.
  3. Siapkan 1/4 potong kol, dr kol uk kecil, iris iris.
  4. Sediakan 1 potong ayam, rebus, angkat, suwir (sy: 1 butir telur orak arik).
  5. Siapkan 5 buah baso sapi, potong bulat.
  6. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 1-2 sdt saus tiram.
  8. Ambil 1/2 sdt garam (tambah jika kurang).
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 50 ml air /secukupnya.
  11. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  12. Ambil Bumbu iris:.
  13. Sediakan 3 siung bwg merah.
  14. Ambil 2 siung bwg putih.
  15. Siapkan 11 cabe rawit /sesuai selera.
  16. Ambil Pelengkap:.
  17. Gunakan Irisan timun dan tomat (skip).
  18. Gunakan Secukupnya bwg goreng untuk taburan (skip).
BARU  Resep Opor Ayam, Lezat

Set the mixture to the sidr of the pan. Add in the eggs, let it turn in colour, then quickly make a scramble. Skip to the content Jakarta-born food writer Pat Tanumihardja explains that it's the use of kecap manis (Indonesian soy sauce) and terasi (Indonesian shrimp paste) that "sets nasi goreng apart from other fried-rice. Nasi Gila Bawang Putih,cincang • Bawang Bombai, cincang • daun bawang, iris • Cabe rawit, • Telur, ayam, sosis apa aja yang ada yang penting enak • Sayur : Kol, Sawi, Caisim • Kecap manis, Saos sambal, saos tiram, minyak wijen • Garam, Lada, Penyedap Itulah dia cara membuat nasi gila.

Cara membuat Nasi Gila:

  1. Siapkan semua bahan bahan. Panaskan minyak goreng, tumis bwg putih dan bwg merah..
  2. Masukan baso, aduk rata, masak sebentar. Sisihkan ketepi wajan. Masukan telur ayam, buat telur orak arik..
  3. Masukan irisan kol, pok choy, dan irisan cabe.aduk rata. Bumbui saus tiram, kecap manis, garam, lada. Aduk rata..
  4. Tuang sedikit air, masak hingga bumbu meresap, tes rasa..
  5. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. Pelengkap boleh pakai irisan timun, atau mungkin kerupuk. sesuai selera..

Benar-benar simpel hanya ditumis dengan sambal dan beberapa bumbu, tapi hasilnya enak. Apabila ada yang kurang jelas dari resep ini, jangan ragu untuk tanya kami. Nasi goreng gila (crazy fried rice), fried rice topped with more savoury additional ingredients including chicken, meat, shrimp, sliced bakso, sausages, egg, etc. Nasi gila adalah salah satu makanan yang terkenal di ibu kota Indonesia yaitu Kota Jakarta. Pada dasarnya konsep makanan nasi gila ini mirip dengan nasi goreng bahkan bisa mirip nasi rendang, namun ada sedikit berbeda pada beberapa tahapan memasaknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Gila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!