Resep Ayam Pop Khas Padang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop Khas Padang Anti Gagal

Ayam Pop Khas Padang. Resep cara memasak ayam pop khas Padang Assalamualaikum wr wb. Bunda dan sahabat Hayy Channel. ?‍♀ Pada video Hayy Channel kali ini, saya akan membagikan. Resep masakan khas Minang yang satu ini pasti sangat cocok bagi anda pemerhati hidup sehat.

Resep Ayam Pop Khas Padang Anti Gagal Sayangnya nggak semua rumah makan Padang menyediakannya. Kalau pun ada, biasanya cepat sekali habisnya. Ayam pop ini cukup unik karena masih berwarna putih pucat ketika selesai dimasak.

Lagi mencari ide resep ayam pop khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop khas padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep cara memasak ayam pop khas Padang Assalamualaikum wr wb. Bunda dan sahabat Hayy Channel. ?‍♀ Pada video Hayy Channel kali ini, saya akan membagikan. Resep masakan khas Minang yang satu ini pasti sangat cocok bagi anda pemerhati hidup sehat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop khas padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam pop khas padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop khas padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Pop Khas Padang menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Pop Khas Padang:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam, potong menjadi 6 bagian.
  2. Ambil 2 cm lengkuas, memarkan.
  3. Siapkan 1 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 lembar daun jeruk purut.
  5. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  6. Ambil secukupnya kaldu instant.
  7. Ambil 150 ml air kelapa.
  8. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  9. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:.
  10. Gunakan 4 butir bawang merah.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 cm jahe.
  13. Gunakan 2 butir kemiri.
  14. Siapkan secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Kuah Santan Anti Gagal

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan. Resep Ayam Pop Padang Asli – Sama halnya dengan beberapa macam resep khas Indonesia yang lainnya, ayam Pop juga hadir dengan cita rasa yang lezat dan juga istimewa.

Cara menyiapkan Ayam Pop Khas Padang:

  1. Cuci bersih ayam kemudian tiriskan..
  2. Campur ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, aduk rata dan biarkan hingga bumbu meresap kira-kira selama 30 menit..
  3. Tata dalam wajan serai, daun salam, daun jeruk purut dan lengkuas. Kemudian tata ayam diatasnya beserta dengan bumbunya tadi. Kemudian masukkan air kelapa dan kaldu instant. Ungkep hingga air menyusut dan ayam matang..
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng ayam sebentar saja kira-kira selama 10 detik, angkat dan tiriskan..
  5. Tata diatas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat dan sambalado mudo serta daun singkong rebus..

Kuliner lezat ini asli dari Minang, Padang, Sumatra Barat. Hal yang paling penting dan menjadi ciri khas dari resep ayam Pop. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Resepnya tidak sulit loh, dijamin simpel mudah. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop khas padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!