Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Saus Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Saus Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Pop Saus Asam Manis. Potong dadu daging ayam, bawang putih halus, garam halus, merica halus, tepung bumbu /terigu biasa, telur, saos tomat dan sambal, maizena/kanji, secukupnya gula, secukupnya air, penyedap. Potong dadu daging ayam sesuai selera, lalu cuci bersih. Resep Ayam kuluyuk Saus Asam Manis Super Simpel & Ekonomis Buat Menu Masakan Sederhana Sehari Hari.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Saus Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain. Ingin makan ayam saus asam manis yang praktis? Pakai saja saus siap pakai dari Bamboe.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam pop saus asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop saus asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Potong dadu daging ayam, bawang putih halus, garam halus, merica halus, tepung bumbu /terigu biasa, telur, saos tomat dan sambal, maizena/kanji, secukupnya gula, secukupnya air, penyedap. Potong dadu daging ayam sesuai selera, lalu cuci bersih. Resep Ayam kuluyuk Saus Asam Manis Super Simpel & Ekonomis Buat Menu Masakan Sederhana Sehari Hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop saus asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop saus asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop saus asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Pop Saus Asam Manis menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Toping Mie Ayam yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop Saus Asam Manis:

  1. Gunakan potong dadu Daging ayam.
  2. Gunakan Bawang putih halus.
  3. Gunakan Garam halus.
  4. Sediakan Merica halus.
  5. Sediakan Tepung bumbu /terigu biasa.
  6. Sediakan Telur.
  7. Ambil Saos tomat dan sambal.
  8. Siapkan Maizena/kanji.
  9. Ambil secukupnya Gula.
  10. Ambil secukupnya Air.
  11. Siapkan Penyedap.

Berikut resep yang bisa kamu contek. Saus asam manis termasuk bumbu favorit dalam mengolah ayam atau seafood. Nah, supaya enggak repot, pakai saja yang instan, sepertu saus asam manis dari. Ayam kuluyuk menggunakan bumbu dan saus kental asam manis yang menggugah selera.

Cara membuat Ayam Pop Saus Asam Manis:

  1. Potong dadu daging ayam sesuai selera,lalu cuci bersih.
  2. Selanjutnya rendam potongan ayam beserta bawang putih halus, garam dan merica, 15-30 mnit.
  3. Setelah itu baluri tepung secara merata dilanjutkan lagi dibaluri kocokan telur dan kmudian dibalur lgi dengan tepung sambil diremas-remas.
  4. Terakhir goreng hingga kecoklatan dalam minyak panas yg agak banyak.
  5. Buat saos : tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan saos tomat dan sedikit saos sambal setelah itu beri air secukupnya dan beri rasa (penyedap, gula, garam, merica).setelah mendidih tuangkan maizena/kanji yg telah dicairkan. Tggu sampai mengental, kemudian tuang ayam yg telah digoreng kedalam saos aduk hingga rata, angkat,sajikan ?.

Siramkan saus asam manis ke dalam piring saji yang dipenuhi ayam goreng. Ayam kaluyuk yang lezat ini sudah bisa kamu nikmati bersama nasi putih. Ayam pop adalah olahan ayam khas Minang. Hidangan yang satu ini wajib Anda Dagingnya yang lembut berpadu dengan saus manis, gurih, dan ringan mampu memanjakan. Sayap ayam yang dibentuk seperti permen lolipop dan digoreng dengan balutan tepung berbumbu ini sedap disantap bersama saus pedas asam manis yang kental.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop saus asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!