Bagaimana Menyiapkan Mie Kare Kambing Simpel yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Mie Kare Kambing Simpel yang Enak Banget

Mie Kare Kambing Simpel.

Bagaimana Menyiapkan Mie Kare Kambing Simpel yang Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep mie kare kambing simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kare kambing simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kare kambing simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie kare kambing simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie kare kambing simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie Kare Kambing Simpel memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Kare Kambing Simpel:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Gunakan Bumbu kare instan (saya pakai punyanya BMM Kare).
  3. Gunakan Daun bawang.
  4. Siapkan Serai (geprek).
  5. Ambil Daun jeruk nipis.
  6. Sediakan Mie kering (saya pakai cap kepala kuda menjangan).
  7. Sediakan Wortel.
  8. Gunakan Sawi putih.
  9. Siapkan Tomat.
  10. Siapkan Bawang goreng (bawang merah dan bawang putih sesuai selera).
  11. Ambil garam (sesuai selera).
  12. Sediakan Lengkuas geprek (kira2 seukuran ibu jari tangan).
  13. Gunakan Air untuk merebus (sesuai selera dan kebutuhan).

Cara membuat Mie Kare Kambing Simpel:

  1. Kupas dan cuci bersih semua bahan..
  2. Potong tipis daging kambing (jangan terlalu tebal biar empuk).
  3. Potong daun bawang, tomat, wortel dan sawi putih..
  4. Rebus irisan wortel dan sawi putih sampai matang.
  5. Angkat rebusan wortel dan sawi lalu tiriskan, kemudian rebus mie menggunakan air bekas rebusan sayur. Setelah matang, buang air rebusan lalu tiriskan mie..
  6. Di tempat berbeda, rebus daging kambing yg telah dipotong, kemudian masukkan daun sereh, daun jeruk nipis dan lengkuas. Setelah setengah matang, masukkan bumbu kare instan dan daun bawang..
  7. Jika sudah matang masukkan bawang goreng tunggu 3 menit kemudian matikan api dan tambahkan garam (bila ingin mengikat rasa, bisa ditambahkan gula dan penyedap masakan sesuai selera)..
  8. Letakkan mie dan rebusan sayur serta irisan tomat ke dalam mangkuk/piring (sesuai selera), kemudian siram dengan kuah kare. Hidangkan selagi masih hangat..
  9. Berhubung kambingnya sudah mengandung kolestrol, jadinya saya tidak memakai santan (Saya suka yang bening?). Mohon kritik dan sarannya ya..? Semoga bermanfaat…??.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Daging Kambing yang Sempurna

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie kare kambing simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!