Bagaimana Menyiapkan Nasi Kare Kambing yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Kare Kambing yang Menggugah Selera

Nasi Kare Kambing.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Kare Kambing yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide resep nasi kare kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kare kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kare kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kare kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kare kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Kare Kambing menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Kare Kambing:

  1. Ambil beras.
  2. Gunakan daging kambing (potong kecil).
  3. Siapkan santan.
  4. Siapkan bumbu kare (sy:indofood).
  5. Ambil kaldu sapi.
  6. Sediakan Air.
  7. Siapkan rempah (klo tidak ada bisa yang satuan terdiri dari cengkih, kapulaga, bunga lawang dan kayu manis).

Cara membuat Nasi Kare Kambing:

  1. Cuci bersih beras. Sisihkan.
  2. Siapkan wajan. Beri minyak sedikit lalu masukkan daging kambing. Aduk sampe berubah warna. Kebetulan td sy pake tulangnya 1..
  3. Lalu masukkan bumbu kare dan aduk kembali. Tambahkan santan. Cicipi. Kalo kurang asin tambahkan kaldu bubuk. Harus agak terasa asinnya karena akan dicampur beras..
  4. Lalu masukkan kambing beserta bumbunya ke beras. Tambahkan air secukupnya seperti takaran memasak nasi. Dan masak nasi di magicom sampai matang..
  5. Sajikan dengan acar timun lbh segar. Selamat mencoba ?.
BARU  Resep Sambal Goreng Kentang Hati Kambing yang Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kare Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!