Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila, Enak

Nasi Gila. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Resep nasi gila favorit keluargaCooking with Hel Nasi gila ini salah satu menu favorit keluarga NASI GILA TERENAK DAN MUDAHParamita Prasetyo Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang. Resep Nasi Gila, Nasi dengan Topping Berlimpah dan Lezat.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila, Enak Umumnya, nasi goreng gila dibuat dengan bumbu yang sama seperti nasi goreng biasa, hanya isiannya Disebut nasi goreng gila karena memang variasi nasi goreng yang satu ini punya isian. Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang merah – Bawang putih – Cabe rawit – Sosis – Bakso Nasi Gila, to describe in English it's deconstructed Indonesian Fried Rice LOL, anyway it's super easy. Nama Obama pada merek dagangnya bukan karena mantan presiden Amerika tersebut pernah makan di sana, namun namanya dipakai karena awal mula nasi gila yang ramai ini dijual di menteng.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi gila yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gila, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi gila yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Resep nasi gila favorit keluargaCooking with Hel Nasi gila ini salah satu menu favorit keluarga NASI GILA TERENAK DAN MUDAHParamita Prasetyo Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang. Resep Nasi Gila, Nasi dengan Topping Berlimpah dan Lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi gila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Gila menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Roti gulung meses, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Gila:

  1. Sediakan 300 gr bakso daging sapi.
  2. Gunakan 100 gr ati ampela, goreng, iris.
  3. Ambil 1 ikat bayam (ambil daun nya aja).
  4. Sediakan 3 btr telur.
  5. Ambil Bumbu :.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang.
  7. Sediakan 1/2 buah tomat, iris.
  8. Gunakan 10 btr cabai rawit, iris.
  9. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan 2 sdt kaldu bubuk.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  14. Gunakan 1 sdm saos sambal.
  15. Gunakan 3-4 sdm kecap manis.
  16. Siapkan 50 ml air.

Nasi gila merupakan nasi yang lengkap dengan berbagai macam isi. Ini dipilih menjadi menu favorit masyarakat urban karena dianggap ringkas dan sudah memenuhi syarat harian sayur dan protein. Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan malam.

Langkah-langkah membuat Nasi Gila:

  1. Panaskan sedikit minyak, buat orak arik telur. Sisihkan..
  2. Panaskan lagi sedikit minyak. Tumis bawang putih, lada dan tomat sampai harum, masukkan bakso. Aduk rata. Masukkan air. Aduk..
  3. Lalu tambahkan kaldu bubuk, garam dan gula pasir, aduk rata..
  4. Kemudian masukkan telur orak arik dan ati ampela, aduk-aduk. Tambahkan saus tiram, saos sambal dan kecap manis. Aduk rata..
  5. Koreksi rasa. Jika sudah pas, tambahkan daun bayam, aduk rata. Terakhir masukkan cabai rawit..
  6. Penyelesaian : Siapkan nasi putih di piring, tuang tumisan di atas nya. Nasi gila siap disajikan..

Habis gampang dan simple banget sih! Bukan nasi goreng gila loh, tapi nasi gila, yang pake nasi putih. Siapa sih yang nggak tau nasi gila paling nge-TOP ini? NASI GORENG PETE PEDAS GILA Подробнее. Mukbang nasi kapau DI BSD II enak gilaaaa gengs!!!!!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi gila yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!