Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kayu Manis Panggang, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kayu Manis Panggang, Sempurna

Bolu Pisang Kayu Manis Panggang. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok. Akan lebih harum lagi bila ditambah kayu manis.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kayu Manis Panggang, Sempurna Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah. – Tambahkan tepung terigu, krimer nabati, bubuk kayu manis dan bpda, aduk rata. – Lumatkan pisang dengan garpu – Kocok telur dan susu kental manis dengan garpu, tambahkan karamel, tepung, garam. Bismillah waktu itu pernah bikin bolu pisang tp pisangnya tidak ikut di mixer diawal, kali ini mau coba pisangnya di mixer.

Lagi mencari ide resep bolu pisang kayu manis panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kayu manis panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kayu manis panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kayu manis panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok. Akan lebih harum lagi bila ditambah kayu manis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang kayu manis panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis Panggang menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Cincang Teriyaki Balitaku yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis Panggang:

  1. Ambil 250 gr pisang lebih enak pisang ambon.
  2. Ambil 250 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 150 gr gula pasir.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Ambil 100 gr susu bubuk.
  6. Gunakan 50 gr bubuk kayu manis.
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan 6 sdm minyak goreng.

Tusuk dengan lidi untuk melihat kematangannya, kemudian keluarkan dari oven. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan kayu manis dari bahan dasar. Campur bahan-bahan chocolate crumble dengan garpu. Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Kayu Manis Panggang:

  1. Hancurkan pisang menggunakan garpu, kemudian tambahkan telur, aduk rata sisihkan.
  2. Campur semua bahan kering aduk rata kemudian masukan kedalam adonan pisang dan telur aduk rata, tambahkan minyak goreng aduk rata agar tidak mengendap.
  3. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi terigu, taburi keju diatasnya, panggang dengan suhu 170 derajat ±20 menit.
  4. Setelah setengah matang, taburi dengan kismis untuk memberikan rasa yang lain.

Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Perpaduan rasa manis kue bolu dan gurihnya keju memang sulit untuk ditolak. Kue ini cocok untuk hidangan tamu atau kudapan. Maka dari itu, bikin bolu pisang panggang atau banana cake saja Bunda, pakai resep di bawah ini, pasti enak, deh. Ada enam varian resep yang berbeda tapi sama enaknya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Kayu Manis Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!