Langkah Mudah untuk Membuat Kari Kambing Khas Aceh yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Kari Kambing Khas Aceh yang Lezat Sekali

Kari Kambing Khas Aceh. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah satu hidangan istimewa yang. Halo teman- teman semua, Terima kasih buat yang sudah nonton dan subcribe.

Langkah Mudah untuk Membuat Kari Kambing Khas Aceh yang Lezat Sekali Bahan utama :•cabai rawit (sesuai selera)•daging dan tulang kambing (bisa diganti dengan daging sapi)•nangka muda ukuran kecil (me : skip karna lagi g ada stok)•Bahan cemplung :•daun kari•daun pandan•bunga lawang. Cara membuat kari kambing khas Aceh: Aduk rata daging kambing dan bumbu halus. Panaskan minyak, tumis bawang me-rah dan bawang putih hingga harum.

Lagi mencari ide resep kari kambing khas aceh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari kambing khas aceh yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari kambing khas aceh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kari kambing khas aceh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah satu hidangan istimewa yang. Halo teman- teman semua, Terima kasih buat yang sudah nonton dan subcribe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kari kambing khas aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kari Kambing Khas Aceh menggunakan 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tengkleng Kambing ala Yangti, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kari Kambing Khas Aceh:

  1. Gunakan kepala kambing/ 1kg daging kambing.
  2. Gunakan labu air.
  3. Gunakan bumbu yg dihaluskan.
  4. Ambil cabe merah.
  5. Siapkan ketumbar.
  6. Sediakan bawang merah.
  7. Sediakan bawang putih 8 siuang.
  8. Sediakan serai.
  9. Gunakan lengkuas.
  10. Gunakan jahe.
  11. Gunakan kapulaga.
  12. Siapkan pala 1/2 biji.
  13. Sediakan cengkeh.
  14. Ambil lada hitam.
  15. Ambil bahan untuk ditumis.
  16. Ambil serai.
  17. Ambil lengkuas.
  18. Sediakan kayu manis.
  19. Sediakan lawang 2 biji.
  20. Siapkan daun kari.
  21. Siapkan bahan lain.
  22. Siapkan santan dari 4 bh kelapa.

Masukkan daging kambing berhumbu, jeroan kambing, serai, dan salam koja. KOMPAS.com – Kari kambing khas Aceh merupakan makanan wajib dalam perayaan adat Aceh. Seperti, khitanan, akikah bayi, pesta pernikahan, hingga perayaan hari besar Islam. Bahan utama membuat kuah kari kambing aceh ini, di antaranya, adalah bunga lawang, daun kari, kayu manis.

Langkah-langkah membuat Kari Kambing Khas Aceh:

  1. Blender semua bumbu halus, sampai benar2 halus..
  2. Geprek serai, lengkuas, cuci bersih bersama bumbu tumis lainnya..
  3. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu hingga harum lalu masukan bumbu halus..
  4. Masukan daging/kepala kambing kedalam kuali, tutup sebentar lalu tambahkan air sekupnya tutup..
  5. Setelah mendidih masukan santan kedalam kuali, aduk jaga agar santan tidak pecah. masak hingga empuk.
  6. Kepala kambing -+ 3 jam.

Karee Kameng khas Aceh – Menu masakan ini merupakan sajin khas dari Aceh, sajian dengan beragam bumbu yang menambah cita rasa dari makanan ini. Sekilas masakan ini seperti kari India atau Arab. Sajian kari kambing disajikan dengan kondimen acar timun dan nanas. Seperti kari kambing khas Aceh yang kerap jadi pendamping roti canai dan martabak Aceh. Di Serambi Mekkah kari kambing disebut Kuah Sie Kameng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kari kambing khas aceh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!