Resep Bolu pisang ambon menul, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bolu pisang ambon menul, Bikin Ngiler

Bolu pisang ambon menul.

Resep Bolu pisang ambon menul, Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang ambon menul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang ambon menul yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang ambon menul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang ambon menul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang ambon menul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang ambon menul menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang ambon menul:

  1. Ambil 4 buah pisang ambon dilumatkan.
  2. Gunakan 8 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 2 sdm tepung tapioka (karena ngga ada tepung maizena).
  4. Siapkan 2 butir telur.
  5. Ambil 6 sdm mentega dicairkan, dinginkan.
  6. Gunakan 1 sdm soda kue.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 5 sdm gula pasir.
  9. Gunakan 2 sachet susu kental manis.

Cara menyiapkan Bolu pisang ambon menul:

  1. Siapkan kukusan nyalakan kompor. Sambil menunggu air di kukusan mendidih, siapkan wadah untuk mengocok telur dan gula pasir sampai gulanya kira2 sudah hancur.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, soda kue, dan garam dalam wadah terpisah.
  3. Masukkan pisang yg sudah dilumatkan dan juga campuran telur dan gula pasir, tambahkan susu kental manis, aduk rata. Tambahkan mentega cair yg sudah dingin tadi, aduk rata.
  4. Tuang ke dalam cetakan bolu atau loyang yang sudah diolesi margarin. Kukus selama 30 menit. Cek kematangan dengan cara tusukkan garpu ke bolu, kalo udah ngga nempel artinya bolu sudah matang. Angkat, sajikan..
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Daun Kelor Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang ambon menul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!