Resep Petah Arab Kare Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Petah Arab Kare Kambing Anti Gagal

Petah Arab Kare Kambing.

Resep Petah Arab Kare Kambing Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep petah arab kare kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal petah arab kare kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari petah arab kare kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan petah arab kare kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat petah arab kare kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Petah Arab Kare Kambing memakai 12 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Petah Arab Kare Kambing:

  1. Sediakan Daging Kambing.
  2. Gunakan Bumbu Kare.
  3. Sediakan Wortel.
  4. Siapkan Gandum.
  5. Sediakan Bawang Bombay.
  6. Siapkan Bawang Putih.
  7. Siapkan Bawang Merah.
  8. Siapkan Garam.
  9. Sediakan Royco Sapi.
  10. Gunakan Gula.
  11. Siapkan Seledri.
  12. Siapkan Cabe Rawit.

Langkah-langkah menyiapkan Petah Arab Kare Kambing:

  1. Pertama, Rebus dahulu daging kambing yang sudah dipotong2 dadu sekitar 10 menit. Atau sampai daging sudah empuk. Lalu setelah itu tiriskan daging yg sdh direbus tadi….
  2. Kita mulai dengan membuat bumbu kuahnya. Potong2 wortel,bawang merah,bawang putih kecil kecil….
  3. Lalu tumis potongan wortel dan bawang tadi dengan sedikit saja minyak goreng…. setelah agak harum masukkan daging kambing yg tadi sudah ditiriskan aduk aduk….
  4. Masukkan bumbu kare kedalam tumisan itu, beri sedikit air dan garam,royco sapi,gula kedalam masakan itu…aduk aduk.., sekitar beberapa menit campurkan potongan bawang bombay kedalamnya..
  5. Ini hasil jadi kuah kare nya… lanjut membuat petah arab nya..
  6. Masukkan tepung gandum kedalam wadah, beri air secukupnya (jangan terlalu kental) tambahkan bumbu royco sapi kedalam tepung itu. Dan aduk aduk…. Beri juga potongan bawang bombay kedalamnya..
  7. Siapkan pan flat, atau (datar) beri olesan minyak sedikit lalu tuang sedikit demi sedikit tepung gandum yg sdh jadi kalis tadi keatas pan..
  8. Lakukan hal yg sama sampai habis adonan tepung tadi..
  9. Setelah itu roll, atau gulung petah arab yg telah jadi tadi. Seperti dibawah ini..
  10. Terakhir… potong potong roll petah arab tadi hingga cantik. Bisa dikreasikan jadi seperti ini… atau..gambar selanjutnya.
  11. Atau roll seperti ini..dengan siraman bumbu kuah kare kambing tadi… woooow beri cabe rawit dan daun seledri diatasnya..
  12. .
BARU  Resep Kari terung dan kambing, Lezat

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat petah arab kare kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!