Resep Lauk Nasi Gila Anti Gagal

Diposting pada
Resep Lauk Nasi Gila Anti Gagal

Lauk Nasi Gila. Berikan komentar dan saran atau refrensi makanan untuk next video selanjutnya di youtube saya ya lurr. Apabila pengen tau keseharian saya bisa liat di. Sajian nasi goreng gila selalu bikin tergiur apalagi buat kamu yang pencintanya.

Resep Lauk Nasi Gila Anti Gagal Lauk is your one stop solutions for Halal online food delivery services in Klang Valley. Lauk's kitchen is also capable to cater a large number pax for any events and occasions. Rendang "Masakan Minang yang paling terkenal adalah rendang Padang.

Sedang mencari inspirasi resep lauk nasi gila yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lauk nasi gila yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Berikan komentar dan saran atau refrensi makanan untuk next video selanjutnya di youtube saya ya lurr. Apabila pengen tau keseharian saya bisa liat di. Sajian nasi goreng gila selalu bikin tergiur apalagi buat kamu yang pencintanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lauk nasi gila, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lauk nasi gila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lauk nasi gila sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lauk Nasi Gila memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lauk Nasi Gila:

  1. Ambil 1-2 bj sosis sapi/ayam.
  2. Sediakan 5 bj bakso (saya pakai yang pedas).
  3. Sediakan 1 bj tomat.
  4. Siapkan 1 btr telur.
  5. Siapkan Secukupnya kubis.
  6. Gunakan 2 bj bawang putih dicincang.
  7. Gunakan 1 sdm kecap raja rasa/kecap asin.
  8. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  9. Gunakan 2 sdm saus tomat.
  10. Sediakan 1 sdt gula.
  11. Sediakan 1 sdm garam.
  12. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  13. Gunakan Minyak goreng.
  14. Sediakan 150 ml air.
BARU  Resep Opor Ayam, Bikin Ngiler

Siapa sih yang tidak suka lauk nasi padang? Lauk khas Sumatera Barat ini menjadi makanan terfavorit masyarakat Indonesia, lo! Hidangan mirip nasi rames ini dipenuhi dengan aneka lauk kaya rempah. Dalam sebuah nasi tumpeng, banyak lauk dan sayuran yang dijadikan patokan pakemnya.

Langkah-langkah menyiapkan Lauk Nasi Gila:

  1. Potong ukuran agak kecil sosis dan bakso serta kubis dan tomat diiris memanjang. Sisihkan.
  2. Tumis dengan sedikit minyak, bawang putih sampai harum.
  3. Masukkan sosis dan bakso, tumis beberapa saat. Lalu tambahkan kubis dan tomat (bisa ditambahkan sawi cai sin).
  4. Tambahkan semua bumbu dan air. Aduk rata sampai hampir mendidih, kocok lepas telur. Lalu tuang perlahan ke dalam masakan diamkan sejenak, baru aduk rata sambil koreksi rasa.
  5. Masakan siap dihidangkan.

Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan Idenya saya dapat dari penjual Nasi Gila di Menteng yang terkenal itu. Kentang balado buatan sendiri bisa dijadikan pelengkap lauk makan bersama keluarga. Buku "Menu Jamuan Nasi Lengkap Tradisional Indonesia (Dwi. Makan nasi padang lauk usus isi tai sapi?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lauk nasi gila yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!