Resep Bubur Kari Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Resep Bubur Kari Kambing yang Sempurna

Bubur Kari Kambing.

Resep Bubur Kari Kambing yang Sempurna

Sedang mencari ide resep bubur kari kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur kari kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur kari kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur kari kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur kari kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Kari Kambing memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur Kari Kambing:

  1. Siapkan Beras.
  2. Siapkan daging kambing.
  3. Gunakan Bumbu kari (bumbu jadi).
  4. Gunakan Air.
  5. Sediakan garam.
  6. Gunakan lada.
  7. Sediakan kaldu ayam (bubuk ya, bisa pakai merk apapun).
  8. Siapkan kecap manis.
  9. Ambil daun bawang.
  10. Gunakan bawang merah.
  11. Ambil cabe rawit.
  12. Siapkan jeruk sambel.
  13. Gunakan ikan teri (jika tidak suka jangan dipakai).

Langkah-langkah membuat Bubur Kari Kambing:

  1. Masak daging kambing dengan bumbu kari, tunggu sampai mateng..
  2. Bersihkan beras dengan air bersih (kalau aku pakai air mineral), setelah dibersihkan masukan beras ke dalam panci kecil dengan api sedang (jangan terlalu gede ya, takut gosong :P).
  3. Aduk beras sampai mulai lembek dan menjadi bubur, masukan sedikit garam, kaldu ayam (jika dibutuhkan), lada, aduk sampai semua bumbu rata dengan bubur..
  4. Potong bawang merah, daun bawang dan cabe rawit. Goreng bawang merah dan cabe rawit sampai harum, lalu goreng ikan teri sampai gurih (tapi tergantung selera ya, jika tidak suka jangan digunakan).
  5. Potong daun bawang sesuai dengan selera, begitu juga dengan jeruk, potong jeruk sesuai dengan selera (berapa banyak tergantung pemakaiannya).
  6. Setelah semua bahan siap, mulai deh siap utk disajikan.. masukan bubur kedalam wadah (bisa piring, mangkok dll), lalu tabur ikan teri diatas bubur, bawang merah dan cabe rawit yang sudah di goreng, daun bawang, dan terakhir ambil satu potong daging kambing dan simpan di atas bubur, kemudian tuang sedikit kuah kari kambing diatas bubur, tuang sedikit gecap (sesuai selera) dan simpan jeruk sambel diatasnya… tara bubur kari kambingnya sudah jadi.. sudah bisa disantap bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayang.
  7. Selamat mencoba :).
BARU  Cara Gampang Membuat Kambing gula asem, Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur kari kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!