Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila ala BuTis Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila ala BuTis Anti Gagal

Nasi Gila ala BuTis. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Guys, yuk ikutin resep nasi gila ala Ashanty. Siapa nih yang mau mencoba bikin nasil gila ala ashanty?

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila ala BuTis Anti Gagal Rasa nasi gila disini cukup berbeda dengan nasi gila biasa, lengkap dengan potongan udang dan cabe ijo dan merah! Gak kalah sama nasi gila ala gerobak! Porsinya banyak, rasanya juga autentik banget.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi gila ala butis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila ala butis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila ala butis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi gila ala butis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Guys, yuk ikutin resep nasi gila ala Ashanty. Siapa nih yang mau mencoba bikin nasil gila ala ashanty?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi gila ala butis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Gila ala BuTis memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Gila ala BuTis:

  1. Ambil 1 porsi nasi putih.
  2. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  3. Ambil 6 btr bakso.
  4. Sediakan 4 btg sosis.
  5. Gunakan 2 btr telur.
  6. Siapkan 3 sdm kecap (kalo gak suka kebanyakan bisa 1-2 sdm aja).
  7. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  8. Ambil 1 sachet/1 sdm saos tomat.
  9. Sediakan Kaldu bubuk, merica.
  10. Gunakan 2 sdm air.
  11. Sediakan Bumbu tumis :.
  12. Siapkan 1/2 btr bawang bombay.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Madu yang Sempurna

Sementara nasinya sendiri ditumis tanpa kecap, jadi ya semacem nasi. Dari aromanya, nasi gila abang ganteng sungguh menggoda. Makan sambil ngobrol ngalor ngidul, membuat seporsi nasi gila abang ganteng tersebut tak. Nama Obama pada merek dagangnya bukan karena mantan presiden Amerika tersebut pernah makan di sana, namun namanya dipakai karena awal mula nasi gila yang ramai ini dijual di menteng, persis di depan sekolah Obama.

Cara menyiapkan Nasi Gila ala BuTis:

  1. Siapkan bahan2..
  2. Iris2 bakso sosis sawi dan bawang.
  3. Orak2 telur, sisihkan di pinggir penggorengan, masukkan bawang, tumis sebentar..
  4. Masukkan bakso sosis, tumis sebentar terakhir masukkin sawi. Aduk rata hingga sawi layu..
  5. Masukkan bumbu, kaldu bubuk, merica, saos tomat, kecap dan saos tiram. Kasi air kurleb 2 sdm. Aduk rata, masak matang.

Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan malam. Idenya saya dapat dari penjual Nasi Gila di Menteng yang terkenal itu. Resepnya saya karang-karang sendiri, sesuai ingatan saya dan resep yang bertebaran di internet. Nasi goreng gila dengan rasa enak dan spesial akan tetapi membuatnya sangat sederhana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi gila ala butis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!