Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila Tanpa Micin Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila Tanpa Micin Anti Gagal

Nasi Gila Tanpa Micin. Bahan bahannya juga murah dan mudah didapat. Sebenarnya ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari resep nasi gila tanpa micin, mulai dari jenis bahan, kemudian dari pemilihan bahan yang berkualitas, yang ketiga adalah cara mengolah dan menyiapkannya. Buat kamu yang gak pede masak nasi goreng tanpa micin harus cobain resep ini.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila Tanpa Micin Anti Gagal Nasi gila adalah salah satu makanan yang terkenal di ibu kota Indonesia yaitu Kota Jakarta. Pada dasarnya konsep makanan nasi gila ini mirip dengan nasi goreng bahkan bisa mirip nasi rendang, namun ada sedikit berbeda pada beberapa tahapan memasaknya. Biasanya masakan ini juga dijual dibeberapa penjual nasi goreng gerobak keliling.

Lagi mencari ide resep nasi gila tanpa micin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila tanpa micin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gila tanpa micin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi gila tanpa micin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bahan bahannya juga murah dan mudah didapat. Sebenarnya ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari resep nasi gila tanpa micin, mulai dari jenis bahan, kemudian dari pemilihan bahan yang berkualitas, yang ketiga adalah cara mengolah dan menyiapkannya. Buat kamu yang gak pede masak nasi goreng tanpa micin harus cobain resep ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi gila tanpa micin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Gila Tanpa Micin menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Gila Tanpa Micin:

  1. Sediakan 2 buah sosis.
  2. Sediakan 2 buah otak otak (biasanya bakso, tapi habis).
  3. Sediakan 2 lembar sayur kol.
  4. Sediakan 3 batang sawi.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 2 butir telur.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 buah cabai rawit merah (bisa ditambah kalau mau lebih pedas).
  10. Ambil 2 sdm Saus tiram.
  11. Ambil 2 sdm Kecap inggris.
  12. Ambil 2 sdmKecap asin.
  13. Sediakan 2 sdm Kecap manis.
  14. Gunakan 1 sdm Minyak wijen (sedikit saja).
  15. Siapkan Garam.
  16. Ambil Gula.
  17. Ambil Merica bubuk.
BARU  Resep Nasi uduk tim ayam wortel telor puyuh tahu putih yang Sempurna

Jangan khawatir, jika kamu ingin mencicipi menu lainnya, banyak menu menarik yang dapat kamu coba. Seperti nasi goreng ikan asin, nasi goreng pete, nasi goreng seafood, nasi goreng kambing hingga nasi goreng ati ampela. Begitu nasi goreng tersaji di meja, kami sudah nggak sabar lagi untuk menunggu lama, segera saja kami mulai menyuapkan nasi goreng yang masih agak panas itu. Nggak salah lagi, rasanya memang cukup 'gila', pedas gurih, bercampur menjadi satu, sehingga tak butuh waktu lama untuk menghabiskan porsi nasi goreng yang lumayan 'jumbo' itu.

Langkah-langkah membuat Nasi Gila Tanpa Micin:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih, lalu masukkan cabai. Oseng sampai harum.
  2. Masukkan telur, aduk sampai matang. Lalu masukkan sosis, otak otak, dan daun bawang. Lalu masukkan semua saus aduk sampai matang..
  3. Masukkan sayuran, oseng sampai layu lalu masukkan garam gula dan lada. Jangan lupa koreksi rasa..
  4. Siap disajikan.

Salah satu masakan favorit warga Jakarta, terutama bagi mereka yang sering keluar malem! Makanan yang emang lebih gampang dicari waktu malam hari ini sebenernya simple banget, nasi, yang diberi topping berbagai bahan makanan mulai dari sosis, telur, potongan ayam, yang ditumis dengan berbagai jenis bumbu. Nah yuk baca nasi gila paling enak di Jakarta hasil. Selain harganya yang pas di kantong, sepiring nasi gila juga memiliki berbagai macam rasa! Kali ini kita bakal bocorin lo beberapa tempat dengan NASI GILA paling GOKIL.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Gila Tanpa Micin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!