Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Gula merah, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Gula merah, Enak

Bolu Pisang Gula merah. Aduk dengan whisk telur dan gula sampai gula larut. Resep Bolu Gulung – Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Gula merah, Enak Ambil "Gula Merah", lalu sisir kasar. Lanjut rebus bersama semua sisa "Bahan-B", masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih. Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Aduk dengan whisk telur dan gula sampai gula larut. Resep Bolu Gulung – Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pisang Gula merah memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Gula merah:

  1. Sediakan 3 buah pisang ambon atau apa saja, haluskan menggunakan garpu.
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  3. Ambil 100 gr gula merah, sisir halus (saya pakai gula aren).
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Gunakan 50 gr gula pasir.
  6. Siapkan 50 ml minyak goreng.
  7. Gunakan 1 sachet SKM putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  10. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk.
BARU  Resep 19. Ayam teriyaki yang Enak Banget

Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Ada sejumlah resep pilihan bolu pisang yang bisa langsung dicoba sendiri. Kali ini Fimela akan membagikan lima.

Cara membuat Bolu Pisang Gula merah:

  1. Kocok telur, gula pasir, gula aren, vanili bubuk menggunakan wisk/sendok hingga gula larut..
  2. Setelah itu masukkan minyak goreng, pisang, dan SKM lalu aduk hingga rata..
  3. Masukkan terigu, baking powder, baking soda lalu aduk rata lagi..
  4. Siapkan loyang (jangan lupa olesi minyak), lalu tuang adonan ½ dari tinggi loyang..
  5. Panaskan kukusan, lalu kukus hingga matang sekitar 30 menit. Jangan lupa tutup kukusan dilapis serbet..
  6. Setelah matang, angkat dan dinginkan lalu keluarkan dari loyang..
  7. Bolu dipotong-potong dan siap disajikan….

Gula merah ✅ dapat diolah menjadi bahan campuran bolu kukus. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus gula merah enak berikut. Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah – Gula merah merupakan istilah buat semua jenis gula nan dihasilkan oleh aren, pohon kelapa, atau siwalan. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi. Bolu pisang ini bisa anda sajikan di acara ulang tahun, syukuran, pernikahan dan acara-acara yang lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!