Cara Gampang Membuat Sayur Nasi Gila Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Nasi Gila Anti Gagal

Sayur Nasi Gila. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Resep nasi gila favorit keluargaCooking with Hel Nasi gila ini salah satu menu favorit keluarga Nasi gila favorit raffi ahmad! Nasi goreng gila dengan rasa enak dan spesial akan tetapi membuatnya sangat sederhana.

Cara Gampang Membuat Sayur Nasi Gila Anti Gagal Ini dipilih menjadi menu favorit masyarakat urban karena dianggap ringkas dan sudah memenuhi syarat harian sayur dan protein. Umumnya, nasi goreng gila dibuat dengan bumbu yang sama seperti nasi goreng biasa, hanya isiannya saja yang membedakan. Disebut nasi goreng gila karena memang variasi nasi goreng yang.

Lagi mencari inspirasi resep sayur nasi gila yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nasi gila yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nasi gila, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur nasi gila enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Resep nasi gila favorit keluargaCooking with Hel Nasi gila ini salah satu menu favorit keluarga Nasi gila favorit raffi ahmad! Nasi goreng gila dengan rasa enak dan spesial akan tetapi membuatnya sangat sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur nasi gila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Nasi Gila memakai 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Nasi Gila:

  1. Sediakan Bahan isian.
  2. Gunakan 1/2 dada ayam.
  3. Sediakan 2 sosis ayam.
  4. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  5. Ambil 2 kuning telur.
  6. Sediakan 1 putih telur.
  7. Siapkan Bumbu iris.
  8. Gunakan 3 bawang putih.
  9. Ambil 1/6 bawang bombay.
  10. Siapkan 1 cabai keriting.
  11. Ambil Bumbu cemplung.
  12. Sediakan 1/2 sdt kecap inggris.
  13. Gunakan 1 sdt kecap manis.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Ambil 1/2 sdt saos tiram.
  16. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bread Popcorn ala Jaemin yang Lezat

Di Jogja saya pernah penasaran dengan nasi goreng gila, sehingga saya mencobanya. Kata temen saya rasanya pedes, ada sayur dan dagingnya. Setelah saya coba ternyata banya kekurangannya. Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah.

Cara menyiapkan Sayur Nasi Gila:

  1. Siapkan bahan yang diperlukan.
  2. Iris serong sosis. Potong tipis dada ayam. Cincang bawang putih, iris kasar bawang bombay..
  3. Tumis bawang putih. Setelah layu masukkan bawang bombay. Tumis lagi..
  4. Setelah layu masukkan dada ayam. Tumis hingga berubah warna. Masukkan cabe keriting yang sudah diiris serong..
  5. Selanjutnya masukkan sosis, tumis hingga setengah matang..
  6. Bumbui segala garam, gula, lada bubuk..
  7. Masukkan juga saos tiram, kecap inggris, kecap manis. Beri sedikit air. Aduk rata. Test rasa..
  8. Siapkan telur, kocok lepas, masukkan ke tumisan, lalu diorak arik di tumisan..
  9. Masukkan sawi. Aduk rata hingga sawi layu. Test rasa. Matikan api..
  10. Kita juga bisa menambah sawi dan orak arik kuning telur yang dibikin terpisah. Sehingga warnanya cantik. Campurkan dengan tumisan sayur nasi gila. Siap disajikan dengan dilengkapi nasi dan kerupuk..

Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga Oh ya, supaya lengkap, saya menambahkan sayur di dalam resep ini. Nasi goreng gila adalah olahan nasi goreng spesial dengan tambahan lauk berlimpah. Aduk rata sampai sayur layu, lalu angkat. Sajikan nasi goreng gila selagi masih hangat. Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Gila.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Nasi Gila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!