Resep Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh yang Lezat Sekali

Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh.

Resep Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh yang Lezat Sekali

Lagi mencari inspirasi resep roti jala kuah kari kambing aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti jala kuah kari kambing aceh yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti jala kuah kari kambing aceh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti jala kuah kari kambing aceh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti jala kuah kari kambing aceh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh menggunakan 28 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Sediakan bahan bumbu halus:.
  3. Sediakan Bawang merah.
  4. Gunakan bawang putih.
  5. Siapkan Cabai merah.
  6. Sediakan adas manis, sangrai.
  7. Sediakan Ketumbar, sangrai.
  8. Gunakan kunyit.
  9. Ambil jahe.
  10. Gunakan minyak goreng.
  11. Sediakan garam.
  12. Ambil paprika bubuk (optional jika menggunakan cabai kering, agar hasilnya merah. karena cabai kering tidak membuat bumbunya merah).
  13. Ambil bahan tambahan tumisan:.
  14. Ambil Bunga Lawang.
  15. Ambil Cengkeh.
  16. Gunakan Kapulaga.
  17. Gunakan Daun Temuru.
  18. Ambil Kayu Manis.
  19. Gunakan sereh, ambil putihnya, geprek.
  20. Gunakan bahan kuah:.
  21. Sediakan Santan kental.
  22. Siapkan air.
  23. Gunakan kentang, kupas potong dadu.
  24. Ambil Bahan Roti Jala (untuk 2 porsi).
  25. Sediakan Tepung Terigu (120gr).
  26. Ambil air (200ml).
  27. Ambil Telur.
  28. Siapkan garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Tongseng Kepala Kambing yang Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh:

  1. Haluskan bumbu halus dengan blender.
  2. Panaskan sedikit minyak (tambahan, karena dalam bumbu sudah ada minyak), Tumis bumbu yang dihaluskan bersama semua bumbu tumisan hingga wangi..
  3. Masukkan daging, air, dan bumbu halus yang sudah ditumis ke dalam presto. masak selama 40menit..
  4. Keluarkan dari presto, masukkan ke panci dan masak dengan kompor. pada tahap ini, masukkan santan dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk.
  5. Masukkan kentang dan lanjutkan masak 10 menit (hingga kentang lunak). cicipi dan koreksi rasa (saya tambahkan lagi garam jika kurang asin, air jika terlalu kental, gula sedikit). matikan api..
  6. Buat Roti Jala: siapkan tepung di dalam mangkuk, masukkan garam, dan buat lubang di tengah2 tepung dengan whisker, masukkan telur. pecahkan kuning telur dengan whisker, lalu kocok dan mulai mengaduk tepung ke telur sedikit demi sedikit sambil mengocok. saat adonan mulai menjadi pasta, masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus mengaduk hingga air habis..
  7. Siapkan panci yang sudah diolesi mentega (minyak goreng) dengan api kecil, tuangkan adonan roti jala dengan cup yang berlubang (cetakan roti jala) dari atas sedikit demi sedikit dan bentuk menjadi seperti jala. masak sekitar 1 menit, gulung lalu angkat. ulangi hingga adonan habis.
  8. tata roti jala di atas piring, siramkan dengan kuah kari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti jala kuah kari kambing aceh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!