Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang keju kukus Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang keju kukus Anti Gagal

Bolu pisang keju kukus. Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Resep Cake Kukus Pisang Coklat Keju. Pisang, sepertinya jika diolah menjadi roti atau kue maka seakan tidak lepas dari coklat dan keju.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang keju kukus Anti Gagal Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang keju kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Resep Cake Kukus Pisang Coklat Keju. Pisang, sepertinya jika diolah menjadi roti atau kue maka seakan tidak lepas dari coklat dan keju.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang keju kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang keju kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang keju kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang keju kukus:

  1. Sediakan 6,5 buah pisang kepok gepeng.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 7 sdm gula pasir (boleh juga pakai gula halus).
  4. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Sediakan 1/2 sdt perasa vanila bubuk.
  8. Sediakan 6 sdm minyak goreng.
  9. Sediakan Parutan keju (secukupnya).

Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu Perbedaan tersebut terletak pada tekturnya, jika resep bolu kukus pandan keju umumnya teksturnya lebih lembut dan sedikit basah. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk!

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Belut Goreng Sambal Matah Anti Gagal

Cara menyiapkan Bolu pisang keju kukus:

  1. Hancurkan pisang dengan garpu hingga halus.
  2. Mixer gula dengan telur hingga mengembang, berwarna agak putih dan gula larut..
  3. Masukkan pisang yang sudah di hancurkan ke dalam campuran telur&gula.
  4. Campurkan tepung terigu, garam, perasa vanila bubuk, dan baking powder. Kemudian masukkan kedalam adonan pisang,telur, dan gula. Lalu masukkan minyak goreng, dan parutan keju, aduk (mixer) hingga rata..
  5. Tuang kedalam loyang yang sudah di olesi mentega dan terigu (sebagai pengganti kertas roti). Ratakan, lalu taburi parutan keju diatasnya..
  6. Masukkan kedalam kukusan, yang sebelum nya sudah di panaskan lebih dahulu dan di beri serbet pada penutupnya agar uap airnya tidak masuk ke dalam adonan kue. Masak selama 30-40 menit dengan api kecil (tusuk dengan tusukan gigi untuk mengeceknya). Apabila sudah tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi, artinya sudah matang, sudah bisa diangkat lalu dinginkan (diangin2kan). Kemudian Sajikan. Selamat mencoba..

Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Resep Bolu Pisang Kukus Praktis dan Anti Gagal. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang keju kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!