Langkah Mudah untuk Membuat Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca, Lezat

Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca.

Langkah Mudah untuk Membuat Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca, Lezat

Lagi mencari ide resep mutton dhal curry a.k.a dhalca yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mutton dhal curry a.k.a dhalca yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mutton dhal curry a.k.a dhalca, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mutton dhal curry a.k.a dhalca yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mutton dhal curry a.k.a dhalca yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca:

  1. Siapkan Daging kambing bertulang.
  2. Siapkan Kacang dhal atau k.hijau rendam semalam kupas kulitnya.
  3. Ambil Kentang kupas masing2 belah dua.
  4. Sediakan Wortel kupas potong.
  5. Ambil Terong belah dua potong sebesar kentang.
  6. Siapkan Tomat masing2 belah 4.
  7. Ambil cabai hijau utuh.
  8. Gunakan Daun kari.
  9. Sediakan Asam.
  10. Gunakan Air untuk merendam asam.
  11. Ambil Garam.
  12. Gunakan Air jika kurang bisa ditambah secukupnya.
  13. Ambil Santan instan.
  14. Ambil sd Sayur bumbu dasar Gingger Garlic.
  15. Gunakan Cabai Merah.
  16. Gunakan Kunyit.
  17. Siapkan Rempah bubuk garam Masala.

Cara menyiapkan Mutton Dhal Curry a.k.a Dhalca:

  1. Ambil bumbu Gingger Garlic paste resep di sini Garlic and gingger paste https://cookpad.com/id/resep/4713002-garlic-and-gingger-paste.
  2. Tumis dengan daging kambing hingga berubah warna.
  3. Haluskan cabai merah dan kunyit beri rempah masala resep di sini Rempah Kari Bubuk a.k.a Garam Masala https://cookpad.com/id/resep/4720581-rempah-kari-bubuk-aka-garam-masala resep di bawah beri sedikit air masukkan pada tumisan daging hingga daging setengah matang jika perlu tambahkan air.
  4. Tuang santan dan sedikit air kemudian beri garam masukkan kacang dhal yg sdh di rebus sebentar atau kacang hijau kupas.
  5. Setelah kacang hijau setengah matang masukkan kentang dan wortel serta daun kari setelah keduanya hampir empuk masukkan terong tomat dan cabai hijau air asam masak hingga semua matang tes rasa hingga cukup rasa asam garamnya.
  6. Angkat dari api siap di hidangkan di mangkok saji….
BARU  Bagaimana Membuat #Kambing kecap pedas gurih, Menggugah Selera

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mutton dhal curry a.k.a dhalca yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!