Resep Nasi Gila ala Mamandok yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Gila ala Mamandok yang Lezat Sekali

Nasi Gila ala Mamandok. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Nasi gila terenak ala NAGITA SLAVINA yang luar biasa enaknya, mudah dan simple Kali ini dapoer Aa membuat nasi gila yg enak dan nikmat ala nagita slavina. Thankyou guys udah nonton episode makan gw kali ini.

Resep Nasi Gila ala Mamandok yang Lezat Sekali Nama Obama pada merek dagangnya bukan karena mantan presiden Amerika tersebut pernah makan di sana, namun namanya dipakai karena awal mula nasi gila yang ramai ini dijual di menteng, persis di depan sekolah Obama. Dari aromanya, nasi gila abang ganteng sungguh menggoda. Walau namanya nasi goreng gila, tapi tak perlu khawatir psikologi kamu akan terganggu ketika makan nasi goreng ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi gila ala mamandok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila ala mamandok yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gila ala mamandok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi gila ala mamandok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Nasi gila terenak ala NAGITA SLAVINA yang luar biasa enaknya, mudah dan simple Kali ini dapoer Aa membuat nasi gila yg enak dan nikmat ala nagita slavina. Thankyou guys udah nonton episode makan gw kali ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi gila ala mamandok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Gila ala Mamandok menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Gila ala Mamandok:

  1. Gunakan 5 buah bakso.
  2. Siapkan 2 buah sosis.
  3. Siapkan 1 buah ati ampela.
  4. Ambil 1/2 buah dada ayam suwir.
  5. Siapkan 4 batang sawi.
  6. Siapkan 2 butir telur.
  7. Sediakan 1 sdm gula.
  8. Ambil 1/2 sdm garam.
  9. Ambil 1/2 sdm saos tiram.
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  11. Siapkan 1 sdm bubuk kari.
  12. Sediakan 1/2 buah bawang bombay.
  13. Gunakan 3 buah bawang merah.
  14. Sediakan 2 buah bawang putih.
  15. Ambil 4 buah cabai rawit merah.
  16. Ambil 5 sdm minyak goreng.
BARU  Resep Ayam Suwir Bumbu Rica-rica, Bikin Ngiler

Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan malam. Idenya saya dapat dari penjual Nasi Gila di Menteng yang terkenal itu. Resepnya saya karang-karang sendiri, sesuai ingatan saya.

Cara membuat Nasi Gila ala Mamandok:

  1. Potong sawi,sosis,bakso dan ati ampela yg sudah direbus, kemudian suwir ayam goreng.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih, serta iris cabai dan bawang bombay.
  3. Kocok telur, sisihkan.
  4. Tumis bawang yg sudah dihaluskan beserta cabai dan bawang bombay.
  5. Setelah wangi masukkan sayuran, bakso, sosis, ayam, ati aduk rata sampai sayuran sedikit layu lalu masukkan telur.
  6. Bumbui garam, gula, lada, saus tiram, kecap dan bubuk kari, tes rasa tunggu hingga bumbu meresap dan siap dihidangkan.

Nasi goreng gila dengan rasa enak dan spesial akan tetapi membuatnya sangat sederhana. Nasi goreng pinggir jalan selalu punya rasa yang menggugah selera, begitupula dengan nasi goreng gila dengan rasa pedas yang dapat. Pernahkan Anda mencoba sajian kuliner yang memiliki nama unik dan menarik ini. Nasi gila ini ialah nasi putih yang disajikan dengan tumisan yang memiliki isian berupa bakso, sosis, ayam, sapi, telur atau bahkan daging ayam cincang, yang. Di Indonesia, nasi goreng 'gila' sudah cukup dikenal oleh masyarakat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Gila ala Mamandok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!