Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang KePok simPLe, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang KePok simPLe, Lezat Sekali

Bolu Pisang KePok simPLe. Bolu pisang kepok kukus. foto: Instagram/@yukmasak_yukmasak. Bagi pecinta pisang, berbagai resep olahan pisang kepok di bawah ini wajib kamu coba. Rasa pisang kepok yang legit berpadu dengan adonan donat yang lembut sehingga menciptakan cita rasa yang unik Keluarkan bolu pisang dari loyang, potong-potong sesuai selera, dan taburi gula halus.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang KePok simPLe, Lezat Sekali Prospek usaha Pisang Kepok Tanjung sangat menjanjikan. Resep kali ini cemilan dari pisang yg simple ala hobi masak atau disebut juga lempeng pisang Makin matang pisang. Bolu Pisang memang enak,kalau biasanya bolu pisang menggunakan pisang ambon.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kepok simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kepok simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu pisang kepok kukus. foto: Instagram/@yukmasak_yukmasak. Bagi pecinta pisang, berbagai resep olahan pisang kepok di bawah ini wajib kamu coba. Rasa pisang kepok yang legit berpadu dengan adonan donat yang lembut sehingga menciptakan cita rasa yang unik Keluarkan bolu pisang dari loyang, potong-potong sesuai selera, dan taburi gula halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kepok simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kepok simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang kepok simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang KePok simPLe memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pisang KePok simPLe:

  1. Siapkan 3 buah pisang kepok.
  2. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt soda kue.
  4. Siapkan 4 sdm minyak goreng bersih.
  5. Sediakan 2 sdm skm.
  6. Ambil 1/2 sdt vanili.
  7. Siapkan sedikit margarin/ minyak untuk olesan loyang.
  8. Gunakan 1 butir telur.
  9. Ambil 5 sdm tepung terigu.
  10. Sediakan pewarna makanan kuning telur.

Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh dilarutkan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari. Mixer telor dan SP dengan kecepatan pelan sampai berbusa kemudian tambah gula pasir. tambah kecepatan mixer. Pisang Kepok adalah salah satu pisang yang masuk ke dalam kelompok kultivar ABB atau kelompok pisang olah Dari kedua jenis pisang kepok ini memiliki kandungan nutrisi yang sama. Namun dalam hal rasa dan Akan tetapi bisa divariasikan dengan mengolahnya menjadi bolu, kukus, keripik atau.

BARU  Resep Banana cake Chocolat (Bolu pisang kukus) yummy melted Anti Gagal

Cara membuat Bolu Pisang KePok simPLe:

  1. Lumatkan pisang. halus atau kasar sesuai selera..
  2. Kocok telur,gula pasir. Sampai berbuih.
  3. Ayak terigu. tuangi kocokan telur dan gula pasir. tambahkan Vanili. aduk rata.
  4. Tambahkan minyak goreng. aduk rata pakai spatula..
  5. Panaskan kukusan. tutup dandang di kasih kain bersih ya..
  6. Masukkan adonan ke loyang. hentak2an..
  7. Beri pewarna kuning telur 2 atau 3 tetes. garis2 pakai lidi/tusuk gigi..
  8. Kukus 30 menit. cek pakai tusuk lidi. jika tidak ada yang menempel. berarti udah matang ya…Bun.
  9. Setelah matang. angkat dan dinginkan. Baru di potong2 sesuai selera.

Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue dan membuat teksturnya menjadi lebih. Untuk membuat bolu pisang, jenis pisang yang digunakan adalah pisang ambon yang sudah matang dengan ciri kecoklatan. Untuk membuat olahan pisang simple ini bahan yang harus disiapkan adalah pisang kepok atau pisang raja, ubi kuning, santan kelapa, gula pasir, gula merah, vanili. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang KePok simPLe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!