Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kari daging sapi yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kari daging sapi yang Lezat

Nasi Goreng Kari daging sapi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kari daging sapi yang Lezat

Lagi mencari ide resep nasi goreng kari daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari daging sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kari daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng kari daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kari daging sapi menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kari daging sapi:

  1. Siapkan daging sapi/kambing.
  2. Ambil Telur.
  3. Ambil Kol / kobis.
  4. Sediakan Kerupuk udang.
  5. Sediakan Mentimun.
  6. Ambil Bawang goreng (saya skip difoto).
  7. Gunakan Bumbu nasi goreng :.
  8. Gunakan Bawang merah.
  9. Siapkan Bawang putih.
  10. Gunakan Bawang bombay.
  11. Sediakan Bubuk kari.
  12. Sediakan Gula.
  13. Sediakan Garam.
  14. Sediakan Totole.
  15. Gunakan Merica bubuk.
  16. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera).
  17. Ambil Minyak goreng.
  18. Sediakan Kecap.
  19. Gunakan Kecap saori saus tiram.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kari daging sapi:

  1. Cuci bersih daging lalu potong sesuai selera, sisihkan. Iris bumbu nasi goreng (bawang putih, bawang merah dan bombay). Iris cabe rawit, sisihkan..
  2. Panaskan minyak, tumis irisan 3 macam bawang tsb hingga harum dilanjutkan dengan cabe rawit, lalu masukan daging tumis hingga mulai matang..
  3. Masukan nasi aduk rata, kemudian tuangkan kecap ikan, kecap saori tiram (disini saya tanpa kecap manis), gula, garam, merica halus lalu aduk rata dan koreksi rasa. Sudah merasa pas lalu masukan bubuk kari dan aduk rata kembali hingga nasi berubah warna..
  4. Matikan api, lalu siapkan pelengkap seperti telur mata sapi/ telur dadar, kerupuk udang, kol serta mentimun segar. Tuangkan nasi dipiring, tata dengan cantik kemudian taburi dengan bawang goreng lalu nasi goreng siap dihidangkan. Selamat mencoba, resep simpel praktis cocok untuk sarapan maupun makan malam ?.
BARU  Resep Rica-rica kambing pedas manis Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kari daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!