Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Kepok Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Kepok Anti Gagal

Bolu Pisang Kepok. Bolu Pisang Kepok Enak Hai semua kita ketemu lagi, kali ini Keluarga Marsen mau. Resep Bolu Kukus Pisang Kepok Enak dan Gampang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pisang Kepok Tanpa Mixer Enak Dan Sederhana Подробнее.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Kepok Anti Gagal Nah, pernah dengar tentang pisang kepok? Bolu Pisang memang enak,kalau biasanya bolu pisang menggunakan pisang ambon. Bolu Pisang memang enak,kalau biasanya bolu pisang menggunakan pisang ambon.

Sedang mencari ide resep bolu pisang kepok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kepok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Pisang Kepok Enak Hai semua kita ketemu lagi, kali ini Keluarga Marsen mau. Resep Bolu Kukus Pisang Kepok Enak dan Gampang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pisang Kepok Tanpa Mixer Enak Dan Sederhana Подробнее.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kepok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang kepok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang kepok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Kepok menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kepok:

  1. Ambil 6 buah pisang kepok matang, ambil bagian putihnya saja.
  2. Sediakan 4 butir telur.
  3. Gunakan 200 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt SP.
  5. Sediakan 1 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanila (saya pakai toffieco).
  7. Ambil 1 sachet susu bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt pasta coklat.
  9. Gunakan 1 sdm cokelat bubuk.
  10. Siapkan 150 gr butter.
  11. Siapkan 250 gr terigu.
  12. Ambil 2 sdm minyak sayur.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Jogja Anti Gagal

Resep Bolu Empuk Dan Menul Dari Pisang Kepok. Bolu Pisang Zebra Yang Sederhana Gampang Dan Disukai Keluarga. Pisang Kepok adalah salah satu pisang yang masuk ke dalam kelompok kultivar ABB atau kelompok pisang olah yang tinggi kandungan patinya. Asal usul pisang kepok bermula dari negara Filipina.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Kepok:

  1. Blender pisang dengan butter yang sudah dicairkan (sisihkan).
  2. Campur telur, gula pasir, vanila,SP, baking powder, mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
  3. Masukkan terigu secara bertahap, masukkan susu bubuk, aduk hingga rata.
  4. Masukkan pisang yang sudah di blender, masukkan minyak sayur, aduk rata.
  5. Sisihkan 1/3 adonan, masukkan pasta coklat dan coklat bubuk, aduk rata.
  6. Tuang adonan ke loyang yang telah diolesi margarine secara bergantian hingga adonan habis, beri motif dengan sumpit, hentakkan loyang sebelum di masukkan ke oven.
  7. Masukkan loyang ke dalam oven yg telah di panaskan terlebih dahulu, panggang selama 40 menit, dengan suhu 160, sesuaikan oven masing masing,.

Buah Pisang adalah buah denganbentuk memanjang selebar telapak tangan dengan warna kuning, hijau atau ungu. Buah ini ternyata begitu populer di negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam. Pisang kepok ini memiliki tekstur keras namun tetap lembut sehingga lebih enak dimakan selain itu rasanya juga manis. Bentuk dari pisang kepok ini adalah buntal dan tidak terlalu lonjong seperti. Sementara untuk pisang yang digunakan lebih umum pisang kepok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Kepok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!