Cara Gampang Membuat Kari India dengan Roti Canai Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kari India dengan Roti Canai Anti Gagal

Kari India dengan Roti Canai. Roti canai dengan kuah kari ini merupakan makanan khas India yang telah terkenal karena terbilang cukup unik dan memiliki rasa yang lezat. Roti canai dengan kuah yang gurih memang sesuai dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang. Menu makanan ini biasanya dijadikan sebagai camilan jika.

Cara Gampang Membuat Kari India dengan Roti Canai Anti Gagal It can be served with bread or rice. Roti cane dan kari ini merupakan makanan khas India yang sudah terkenal di Indonesia. Di Indonesia, roti canai lembut dihidangkan dengan kuah kari kambing atau domba dan roti cane kuah kari ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep kari india dengan roti canai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari india dengan roti canai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari india dengan roti canai, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kari india dengan roti canai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Roti canai dengan kuah kari ini merupakan makanan khas India yang telah terkenal karena terbilang cukup unik dan memiliki rasa yang lezat. Roti canai dengan kuah yang gurih memang sesuai dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang. Menu makanan ini biasanya dijadikan sebagai camilan jika.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kari india dengan roti canai sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kari India dengan Roti Canai menggunakan 33 bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kari India dengan Roti Canai:

  1. Siapkan Roti canai.
  2. Siapkan tepung terigu.
  3. Siapkan garam.
  4. Ambil air hangat.
  5. Sediakan mentega.
  6. Ambil Bumbu ayam (marinasi).
  7. Gunakan ayam potong (bisa diganti dengan daging sapi/kambing).
  8. Siapkan bawang putih dihaluskan.
  9. Ambil jahe parut.
  10. Gunakan paprika bubuk.
  11. Sediakan kunyit bubuk.
  12. Sediakan garam.
  13. Gunakan merica.
  14. Siapkan Kuah kari.
  15. Sediakan mentega.
  16. Ambil bawang bombay.
  17. Ambil tomat.
  18. Sediakan bawang putih.
  19. Ambil jahe.
  20. Siapkan pasta tomat/saus tomat.
  21. Siapkan santan.
  22. Gunakan air.
  23. Siapkan ketumbar.
  24. Sediakan jinten.
  25. Ambil kapulaga.
  26. Siapkan kayu manis.
  27. Ambil pala.
  28. Sediakan cengkeh.
  29. Siapkan bunga lawang.
  30. Siapkan daun salam.
  31. Sediakan daun kari.
  32. Siapkan garam.
  33. Sediakan gula.
BARU  Resep Jeroan ? masak asam manis#KitaBerbagi, Bikin Ngiler

Roti adalah kata dalam Bahasa Urdu, Melayu, dan Indonesia untuk kata bread dalam Bahasa Inggris. Sementara Canai bisa merujuk kepada nama Kota Chennai di India, masakan. Roti yang berasal dari India ini selalu menjadi incaran para pemburu makanan. Tak hanya itu, kini roti canai sendiri sudah mulai di kombinasikan dengan Perpaduan roti canai yang lembut ditambah dengan kuah kari yang segar akan mengunggah selera makanmu.

Langkah-langkah menyiapkan Kari India dengan Roti Canai:

  1. Pertama kita buat roti canainya terlebih dahulu. Campurkan terigu, garam, dan air hangat.
  2. Setelah tercampur rata lalu masukan mentega yg telah dicairkan. Aduk lagi hingga kalis.
  3. Bagi adonan menjadi 10 bagian lalu diamkan selama sekitar 15 menit.
  4. Setelah didiamkan lalu tipiskan adonan hingga ketebalannya sekitar 1/2 cm.
  5. Panaskan teflon dan olesi dengan sedikit minyak.
  6. Panggang adonan roti canai sambil dibolak-balik hingga matang dan warnanya sedikit kecoklatan.
  7. Sekarang kita buat karinya.
  8. Campurkan ayam dengan seluruh bumbu marinasi lalu diamkan selama sekitar 20 menit.
  9. Goreng ayam dengan sedikit minyak (pan seared). Masak hingga setengah matang saja, asalkan luarnya sudah agak garing dan berwarna kecoklatan.
  10. Wajan dan minyak bekas menggoreng ayam akan kita gunakan lagi untuk menumis.
  11. Tumis bawang bombay, bawang putih yg telah dihaluskan, dan jahe yg telah diparut.
  12. Tambahkan mentega, tomat yg telah diblender, ketumbar, jinten, kapulaga, kayu manis, cengkeh, pala, bunga lawang, daun salam, dan daun kari. Tumis hingga harum.
  13. Setelah harum lalu masukan pasta tomat/saus tomat, air, santan, garam, dan gula.
  14. Masukan ayam lalu masak hingga ayamnya matang dan bumbunya meresap.
  15. Masak hingga kuahnya mengental, dan siap disajikan.

Ternyata, roti canai kuah kari ini. Biasanya Roti ini dihidangkan dengan kuah kari ayam atau kari daging. Kombinasi keduanya inilah yang membuatnya sangat menggoyang lidah (hmm Pada versi yang lain, ada yang bilang kata 'canai' ini berasal dari nama bandar Chennai India, karena banyak pembuat roti ini kebanyakkan. Cara membuat roti canai khas India sebenarnya sama seperti akan membuat kulit martabak telur. Berbeda dengan langkah membuat roti canai ala India, roti ini dibuat dengan mempipihkan adonan, kemudian diputar sampai tipis, kemudian dilipat dan dipanggang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kari india dengan roti canai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!