Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kare Sayur yang Kental Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kare Sayur yang Kental Anti Gagal

Kare Sayur yang Kental.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kare Sayur yang Kental Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep kare sayur yang kental yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kare sayur yang kental yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kare sayur yang kental, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kare sayur yang kental enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kare sayur yang kental yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kare Sayur yang Kental memakai 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kare Sayur yang Kental:

  1. Sediakan Wortel.
  2. Siapkan Kacang panjang.
  3. Siapkan Kentang.
  4. Siapkan Tahu di goreng (optional).
  5. Siapkan Bawang merah.
  6. Siapkan Bawang putih.
  7. Ambil Cabe merah/rawit.
  8. Siapkan Jahe.
  9. Ambil Lengkuas.
  10. Siapkan Bumbu kari kambing.
  11. Gunakan Tepung terigu.
  12. Siapkan Gula.
  13. Ambil Garam.

Langkah-langkah membuat Kare Sayur yang Kental:

  1. Bersihkan dan potong-potong sayur kacang panjang, wortel dan kentang sesuai dgn ukuran semau Anda..
  2. Kupas dan bersihkan cabe, bawang merah dan putih, jahe dan lengkuas, kemudian haluskan mereka..
  3. Ambil tepung terigu, bisa juga maizena tapi saya pakai tepung terigu, ambil 2 sendok makan dan dicampur dengan segelas air, aduk-aduk hingga tidak ada yang menggumpal..
  4. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu halus. Setelah panas, tuang bumbu halus dan tumis tambahkan air untuk kuah, sebaiknya lebih banyak air yg ditambahkan karena nanti air tersebut akan mengental..
  5. Masukkan bumbu kari kambing, karena bumbu ini berwarna coklat, jika ingin terlihat pekat bisa menambahkannya banyak-banyak..
  6. Masukkan garam dan sedikit gula.
  7. Masukan sayur-sayuran.
  8. Aduk kembali tepung yang ada di gelas untuk mencegah pengentalan dan tuangkan ke sayur..
  9. Tutup rapat dan tunggu selama 5 menit..
  10. Matikan kompor, buka tutupnya dan masukkan tahu goreng, aduk karena kuah akan sedikit mengeras di bagian bawah. Tuang dan sajikan..
BARU  Resep Sate Kambing/Sapi bumbu kecap, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kare Sayur yang Kental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!