Cara Gampang Menyiapkan Nasi gila ala bunda shanum, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi gila ala bunda shanum, Enak

Nasi gila ala bunda shanum. Nasi gila ala bunda shanum Rinanti Ana Maulidah. Menu masakan pagi yang simple.smua bahan udah ada di kulkas.langsung deh bunda masak nasi gila aja.dapet gurihnya dapat kenyangnya. Hhahaa.?? happy morning all. ? Siapa yang disini suka nasi gila???

Cara Gampang Menyiapkan Nasi gila ala bunda shanum, Enak Kalau masih gak ngerti harus masak apa, mending coba bikin nasi gila anak kost ala Yummy berikut ini deh. Disebut nasi gila, konon dahulu ada penjual nasi goreng yang bereksperimen dengan bahan makanan dan bumbu yang lebih beragam. Nasi goreng yang biasa-biasa saja diberi tambahan berbagai bahan istimewa untuk menghasilkan cita rasa baru.

Lagi mencari inspirasi resep nasi gila ala bunda shanum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila ala bunda shanum yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi gila ala bunda shanum Rinanti Ana Maulidah. Menu masakan pagi yang simple.smua bahan udah ada di kulkas.langsung deh bunda masak nasi gila aja.dapet gurihnya dapat kenyangnya. Hhahaa.?? happy morning all. ? Siapa yang disini suka nasi gila???

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gila ala bunda shanum, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi gila ala bunda shanum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi gila ala bunda shanum sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi gila ala bunda shanum memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi gila ala bunda shanum:

  1. Gunakan 2 buah sosis potong serong.
  2. Siapkan 6 buah bakso potong.
  3. Siapkan 75 gr daging cincang.
  4. Siapkan 2 butir telur ayam kocok lepas.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 5 buah cabai rawit merah.
  8. Gunakan secukupnya Kaldu sapi.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Gula.
  11. Gunakan 1 sdm Saus tiram.
  12. Ambil 2 sdm saus cabai.
  13. Ambil 1 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1 sdt kecap ikan.
  15. Sediakan 2 sdm margarin untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat 85. Nugget Ayam dan Sapi ❤️ Anti Gagal

Setelah tukang nasi goreng mencoba kreasi masakannya, ternyata memiliki rasa yang enak. Nasi gila menjadi salah satu makanan yang lumayan banyak dicari belakangan ini. Bunda tinggal menyajikan nasi dengan tumisan sosis, bakso, telur,. Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi gila ala bunda shanum:

  1. Panaskan margarin di atas penggorengan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum,masukan irisan cabai rawit..
  2. Masukan daging cincang smpai berubah warna, tambahkan sosis dan bakso, masak hingga keluar aroma tambahkan telur yg sudah d kocok lepas orakarik telur, tambahkan sedikit air..
  3. Kemudian masukan saus tiram, kecap ikan, kecap manis, dan saus sambal, tmbahkan garam, gula, kaldu sapi koreksi rasa, biarkan sampai matang hingga air menyusut..
  4. Siap dihidangkan dengan nasi panas bisa tambahkan dengan bawang goreng ya bund..

Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan malam. Habis gampang dan simple banget sih! Idenya saya dapat dari penjual Nasi Gila di Menteng yang terkenal itu. Resepnya saya karang-karang sendiri, sesuai ingatan saya dan resep yang bertebaran di internet. Salah satu masakan favorit warga Jakarta, terutama bagi mereka yang sering keluar malem!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi gila ala bunda shanum yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!