Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang yang Menggugah Selera

Bolu Pisang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang yang Menggugah Selera Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pisang:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Ambil 150 gr gula pasir [resep : 200gr].
  3. Ambil 1/2 sdt sp.
  4. Siapkan 1/2 sdt vanilla (resep : vanilla extract).
  5. Sediakan 200 gr tepung terigu protein sedang.
  6. Ambil 1/2 sdt BP.
  7. Sediakan 200 gr pisang matang; yang kulit sudah mulai kecoklatan.
  8. Gunakan 150 ml minyak goreng.

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

BARU  Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi yang Lezat

Cara membuat Bolu Pisang:

  1. Loyang d24 oles margarin tabur terigu..
  2. Haluskan pisang dengan garpu sampai lembut..
  3. Kocok telur, gula, sp & vanilla exctract sampai mengembang & kental berjejak..
  4. Masukan terigu, bp & garam sambil diayak ke dalam kocokan telur, aduk balik..
  5. Masukan pisang yang sudah dihaluskan, aduk balik..
  6. Terakhir masukan minyak goreng, aduk balik. Aduk sampe rata banget dan tidak ada minyak yang mengendap lagi di bawah..
  7. Tuang ke dalam loyang. Ketuk loyang agar udara di dalam adonan keluar. Bisa ditambahkan topping sesuai selera ya (me : irisan sisa pisang & chocochips).
  8. Panggang di suhu 180°, api atas bawah, sekitar 30-40 menit tergantung oven masing-masing, bisa tes tusuk untuk cek kematangan. Pastikan oven sudah dipanaskan sebelumnya ya.

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!