Resep Bolu Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Anti Gagal

Bolu Pisang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Resep Bolu Pisang Anti Gagal Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang:

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Siapkan 150 gr gula pasir [resep : 200gr].
  3. Siapkan 1/2 sdt sp.
  4. Siapkan 1/2 sdt vanilla (resep : vanilla extract).
  5. Siapkan 200 gr tepung terigu protein sedang.
  6. Gunakan 1/2 sdt BP.
  7. Gunakan 200 gr pisang matang; yang kulit sudah mulai kecoklatan.
  8. Ambil 150 ml minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Solaria Anti Gagal

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

Cara membuat Bolu Pisang:

  1. Loyang d24 oles margarin tabur terigu..
  2. Haluskan pisang dengan garpu sampai lembut..
  3. Kocok telur, gula, sp & vanilla exctract sampai mengembang & kental berjejak..
  4. Masukan terigu, bp & garam sambil diayak ke dalam kocokan telur, aduk balik..
  5. Masukan pisang yang sudah dihaluskan, aduk balik..
  6. Terakhir masukan minyak goreng, aduk balik. Aduk sampe rata banget dan tidak ada minyak yang mengendap lagi di bawah..
  7. Tuang ke dalam loyang. Ketuk loyang agar udara di dalam adonan keluar. Bisa ditambahkan topping sesuai selera ya (me : irisan sisa pisang & chocochips).
  8. Panggang di suhu 180°, api atas bawah, sekitar 30-40 menit tergantung oven masing-masing, bisa tes tusuk untuk cek kematangan. Pastikan oven sudah dipanaskan sebelumnya ya.

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!