Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Renyah Bumbu Kare, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Renyah Bumbu Kare, Enak Banget

Pastel Renyah Bumbu Kare. Hai. please jangan bosen ya pastel lagi yang muncul,, kali ini resep cepat enak dengan bumbu kare dari Indofood, tinggal menambahkan garam sedikit. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel pastry dengan kulit yang renyah dan berlapis-lapis diisi tumisan sayur dan ayam berbumbu kari.

Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Renyah Bumbu Kare, Enak Banget Kali ini, buatlah Pastel Kering Ebi Bumbu Kare yang lain dari yang lain. Tapi kali ini ada yang beda dengan pastel kering, adonan ebi yang ditambahkan dengan bumbu kare membuat kue kering ini jadi idola. Ada cara membuat pastel renyah walau sudah dingin, seperti goreng pastel Kulit pastel yang tipis bukan berarti akan renyah tahan lama.

Anda sedang mencari ide resep pastel renyah bumbu kare yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah bumbu kare yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah bumbu kare, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pastel renyah bumbu kare enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Hai. please jangan bosen ya pastel lagi yang muncul,, kali ini resep cepat enak dengan bumbu kare dari Indofood, tinggal menambahkan garam sedikit. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel pastry dengan kulit yang renyah dan berlapis-lapis diisi tumisan sayur dan ayam berbumbu kari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel renyah bumbu kare sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pastel Renyah Bumbu Kare menggunakan 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pastel Renyah Bumbu Kare:

  1. Sediakan Bahan kulit:.
  2. Ambil tepung terigu protein sedang.
  3. Gunakan minyak.
  4. Gunakan mentega (saya pake Blueband).
  5. Sediakan air.
  6. Sediakan Garam sejumput disesuaikan dg selera, krn mentegany sudah asin.
  7. Ambil Bahan isian:.
  8. Siapkan kentang uk.sedang, kupas, potong dadu.
  9. Ambil wortel uk.kecil, kupas, potong dadu kecil.
  10. Siapkan telur rebus, kupas, dibelah jadi 12 bagian.
  11. Gunakan bubuk rempah Perasa Kambing.
  12. Siapkan bawang merah, iris halus.
  13. Siapkan bawang putih, iris halus.
  14. Gunakan Garam, gula, merica.
  15. Ambil Air.

Pasalnya, kalau terlalu tipis, bisa membuat pastel rapuh dan mudah melempem. COM – Pastel adalah jajanan berkulit renyah yang banyak dicari semua orang. Jajanan ini biasa disajikan dalam acara tasyakuran atau acara keluarga. Sangat cocok dinikmati bersama cocolan saus sambal.

BARU  Resep Sate kambing empyuuukkk ? yang Menggugah Selera

Cara membuat Pastel Renyah Bumbu Kare:

  1. Bahan isian: tumis duo bawang sampai harum, masukkan kentang dan wortel, aduk2 sampai agak layu, masukkan garam gula merica dan bubuk rempah, aduk2 lagi kemudian tambahkan air. Masak sampai air kering dan kentang empuk. Kalau masih belum empuk tambahkan lagi airnya. Diamkan sampai tidak panas..
  2. Bahan kulit: panaskan minyak, lalu masukkan dan cairkan mentega. Panasnya cukup sampai mentega mencair saja tdk perlu sampai mendidih minyaknya..
  3. Masukkan tepung terigu dan garam, aduk2 sampai semua tepung menyatu dg campuran minyak dan mentega..
  4. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa disatukan/dibulatkan. Jumlah air bisa lebih atau kurang dr 70ml, tergantung kondisi adonan. Adonan yg bagus itu yg empuk, liat, tdk kering..
  5. Diamkan adonan selama kurleb 15menit (saya sampe 25menit, krn sy tinggal sholat?). Tutup pakai kain serbet atau tissue yaa..
  6. Setelah itu bagi adonan jadi bulatan kecil2 sebanyak kurleb 12 buah..
  7. Gilas bulatan adonan satu persatu, lalu cetak bulat. Kemudian masukkan telur rebus dan isian kentang, lipat, lalu pilin ujung2nya seperti khas pinggiran kue pastel..
  8. Goreng pastel sampai kecoklatan dg minyak banyak dan api sedang. Sajikan hangat dg cocolan sambal botolan, mayonaise, atau pake cabe rawit juga udah mantull..
  9. TIPS 1: selagi menggilas dan membungkus pastel, pastikan adonan yg sudah dibulat2 kecil ditutup kain serbet atau tissue spy adonan tdk kering..
  10. TIPS 2: setiap mencetak bulatan adonan atau kalau pakai cetakan pastel spt saya pasti ada sisa gilasan adonan. Baikny adonan itu tdk disatukan dg adonan yg sudah dibulat2 kecil, krn adonan jd lebih kering ketimbang adonan yg belum digilas. Sisihkan adonan sisa gilasan tadi, jadikan satu bulatan besar, kemudian tambahkan sedikiiit saja mentega dan air kira2 setengah sendok teh, lalu uleni lagi adonan sisa gilasan tadi sampai adonan kembali empuk dan liat..

Untuk membuatnya sangatlah mudah dan praktis. – Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga berbau harum. – Masukkan bawang bombay yang sudah dicincang Pastel yang nikmat adalah pastel yang memiliki sensasi renyah saat memakannya. Bisa lho kentang sama ayam bumbu kare dibuat jadi sajian pastel ayam kare yang bikin ngiler, jadi nggak melulu disantap sama nasi. Karena kulit pastelnya memang tetap renyah walaupun sudah berjam-jam. Masukkan fillet ayam, aduk hingga berubah warna. Masukkan fillet ayam, aduk hingga berubah warna.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel renyah bumbu kare yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!