Resep Bolu Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Anti Gagal

Bolu Pisang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Resep Bolu Pisang Anti Gagal Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Lagi mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang:

  1. Gunakan 2 buah Pisang / setara 150 gr.
  2. Ambil 3 butir Telur.
  3. Gunakan 50 gr Mentega (lelehkan).
  4. Siapkan 85 gr Gula pasir.
  5. Siapkan 100 gr Tepung Terigu.
  6. Gunakan 1 sdm Susu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt Pasta vanilla.
  8. Sediakan 1/2 sdt SP.

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

BARU  Resep Pelas Jagung (Bakwan Jagung, Tuban, Jawa Timur) yang Menggugah Selera

Cara membuat Bolu Pisang:

  1. Haluskan pisang dengan garpu saja sampai hancur, lalu masukkan telur, gula dan SP. Mixer hingga berwarna putih pucat dan mengembang..
  2. Jika sudah mengembang, Masukkan bahan kering seperti tepung dan susu bubuk. Mixer kembali hingga tercampur rata (jangan terlalu lama mixer, hanya sebentar).
  3. Bila sudah tercampur rata, masukkan mentega dan pasta vanilla..
  4. Aduk hingga rata dengan spatula, pastikan tidak ada mentega yang mengendap dibawah. Tuang dalam loyang berukuran 30 x 10 yang sudah dialasi baking papper. Hentakkan adonan agar gelembung udara didalam keluar..
  5. Panggang disuhu 170°C selama 10menit, lalu keluarkan, dan beri toping pisang diatasnya. Panggang kembali selama 15-20 menit atau sampai matang, lakukan tes tusuk..
  6. Jika sudah matang, pindahkan dalam cooling rack. Bolu Pisang pun jadi. Selamat mencoba.

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!