Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel yang Bikin Ngiler

Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel. Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel yang Bikin Ngiler Tentunya sayur bening yang satu ini sudah sangat akrab dengan seluruh masyarakat disekitarnya. Sayur bening yang satu ini banyak terdapat dimana-mana dari mulai warung-warung kecil sampai pada restoran besar, dari mulai pelosok desa sampai pada kota-kota besar. Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam: Untuk melakukan hal yang pertama setelah mencuci sayuran dan mempersiapkan bahan-bahan utama, silahkan siapkan wajan diatas kompor dan tuangkan sedikit minyak goreng kedalamnya.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bayam bening jagung manis & wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam bening jagung manis & wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam bening jagung manis & wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam bening jagung manis & wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel. Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bayam bening jagung manis & wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 221. Peyek Daun Kelor, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel:

  1. Ambil 1 Ikat Bayam Hijau (ambil bagian Daunnya saja).
  2. Sediakan 1 Buah Wortel.
  3. Siapkan 1/2 Potong Jagung Manis (½ bagian dari 1 Jagung Manis).
  4. Sediakan 2 Siung Bawang Putih.
  5. Sediakan 3 Siung Bawang Merah.
  6. Ambil 2 Siung Cabe Merah Keriting.
  7. Ambil Secukupnya Garam.
  8. Gunakan Secukupnya Gula Pasir.
  9. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Ayam.
  10. Gunakan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  11. Sediakan 500 ml Air.
  12. Gunakan 2 sdm Minyak Goreng.

Tunggu hingga minyak matang secara merata. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Bening Jagung Manis & Wortel:

  1. Bersihkan dan iris/potong² Sayuran dan Bawang & Cabe. Panaskan Minyak Goreng, masukan irisan Bamer dan Baput, masak hingga harum. Masukan Air, kemudian potongan Wortel dan Jagung Manis. Masukan Kaldu Ayam, Lada Bubuk dan secukupnya Garam + Gula Pasir. Koreksi rasa. Masak hingga Wortel empuk..
  2. Masukan Bayam, sesekali aduk dan masak sampai Bayam layu/matang (jangan terlalu lama, krn Bayam mudah matang jika dimasak). Matikan kompor, masukan irisan Cabe Merah Keriting. Jadi deh Moms mudah bgt kan..hehe.
  3. Makan selagi hangat..Masya Allah nikmat ?.

Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya. Cara membuat sayur bayam bening jagung muda. Masukkan bawang merah dan temu kunci. Masukkan tomat, gula pasir, dan garam. Sayur Bening Bayam Jagung Manis…widiiih kebayang dong gimana segernya menyantap nasi putih hangat berkuah Sayur Bening Bayam.hmmm. lezat mantul dah!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam bening jagung manis & wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!