Cara Gampang Menyiapkan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala Anti Gagal

Mie Aceh with Kare Aceh ala ala.

Cara Gampang Menyiapkan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep mie aceh with kare aceh ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie aceh with kare aceh ala ala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie aceh with kare aceh ala ala, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie aceh with kare aceh ala ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie aceh with kare aceh ala ala yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala memakai 25 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala:

  1. Ambil Mie aceh.
  2. Sediakan Tauge 2 genggam (selera).
  3. Siapkan Bawang putih.
  4. Ambil Bawang merah.
  5. Ambil Cabe merah keriting.
  6. Siapkan Cabe rawit merah 3 pcs (selera).
  7. Sediakan Tomat rebus.
  8. Siapkan Jinten.
  9. Siapkan Pala bubuk.
  10. Sediakan Jahe.
  11. Ambil Lengkuas.
  12. Siapkan Kunyit.
  13. Gunakan Kapulaga.
  14. Sediakan Daun kari.
  15. Gunakan Daun jeruk.
  16. Siapkan Kemiri (bubuk lebih bagus).
  17. Siapkan Starkis.
  18. Gunakan Cengkeh.
  19. Sediakan Santen instan kecil (pakai yg fresh lebih enak).
  20. Ambil Kayu manis.
  21. Sediakan Daun serai.
  22. Siapkan Daging kambing/ayam (selera).
  23. Gunakan Bawang putih 3 siung (di slice).
  24. Sediakan Bawang merah 3 siung (di slice).
  25. Sediakan Kol (selera).

Langkah-langkah membuat Mie Aceh with Kare Aceh ala ala:

  1. Siapkan semua bahan, semua bahan yang saya sebut boleh di tambah sesuka hati, khususnya rempah, kecuali jahe kunyit ama lengkuas, jangan banyak", kalau masak masakan indonesia, kita harus berani banyak rempah, karena kebanyakan masakan indonesia memang bermain di rempahnya sama seperti india (menurut saya).
  2. Bersihkan bawang dan cabe, blender bersama tomat yang sudah di rebus, jahe, lengkuas, dan kunyit (lebih enak kalo diulek menurut saya, yang bisa ngulek di ulek aja ya,???).
  3. Panaskan sedikit minyak, masukan bawang yang sudah di slice, gunakan api kecil sehingga tidak gosong, tujuan lain agar aroma bisa keluar tanpa gosong.
  4. Masukan daun kari, daun jeruk, daun serai.
  5. Masukan campuran bawang yg sudah di blender, tambahkan jinten, pala bubuk, cengkeh, starkis, dan kapulaga, jika ingin menambahkan daging tambahkan di langkah ini, kemudian tambahkan santan jika pakai santan instan dicairkan dulu ya, kalau saya perbandingannya 1:4 (air), kalau yang fresh mah gk usah, jikalau selera ingin lebih cair boleh ditambahkan sampai 300ml atau 400ml, karena biasa yang ada campuran santan dipanaskan akan menyusut dan mengental, diamkan sampai matang (kalau bisa ditutup).
  6. Bersihkan kol dan tauge.
  7. Cuci bersih mie dan rebus dengan air garam agar warna tetap cerah.
  8. Terakhir berikan lada,garam dan gula pada saus kari dan campurkan dengan mie basah, kol, dan tauge, taraaa mie aceh saus kari homemade siap dimakan, tambahkan bawang goreng agar lebih sedap.
BARU  Resep Sate _Goreng kambing yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!