Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila Pedas, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila Pedas, Enak Banget

Nasi Gila Pedas. Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba makan nasi gila yang pedas dan nikmat? Menu makanan ini sebenarnya sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri di rumah. Mumpung sedang sering di rumah, coba buat nasi gila sendiri yuk untuk keluarga, ini dia resepnya.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila Pedas, Enak Banget Resep Nasi Gila Pedas khas Jakarta yang Enak. Menu makanan ini sebenarnya sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri di rumah. Nah, pembuatan nasi gila ini pun tidak jauh berbeda dari pembuatan nasi goreng.

Lagi mencari ide resep nasi gila pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi gila pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba makan nasi gila yang pedas dan nikmat? Menu makanan ini sebenarnya sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri di rumah. Mumpung sedang sering di rumah, coba buat nasi gila sendiri yuk untuk keluarga, ini dia resepnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi gila pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Gila Pedas memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Gila Pedas:

  1. Ambil Sawi hijau.
  2. Siapkan Sosis Sapi.
  3. Gunakan Bakso Sapi.
  4. Sediakan 2 Telur.
  5. Ambil 9 cabe rawit merah.
  6. Sediakan 1/2 bawang bombay besar.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 2 pencetan Kecap Manis.
  9. Ambil 1 pencetan saos tiram.
  10. Ambil 2 pencetan saos sambal.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Gunakan 1 sdm kaldu jamur.
  13. Siapkan 1 sendok teh minyak wijen (ga harus).
  14. Siapkan 1 pencetan kecap inggris (ga harus).

Persamaan keduanya terletak pada teknik orak arik telur, sayuran dan bahan lainya hingga terbentuk sebuah masakan yang terkesan acak adut, oleh karenanya makanan ini sering disebut nasi gila. Nasi goreng pinggir jalan selalu punya rasa yang menggugah selera, begitupula dengan nasi goreng gila dengan rasa pedas yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan rasa yang enak dan nikmat sekaligus sederhana dalam membuatnya. Tidak hanya nasi goreng gila, anda juga bisa melihat gambar lain seperti Indonesian Food, Menu, Paste, Daging, Merah, Sosis, Istimewa, Photo, Petai, Pedas, Thai, Ikan Bilis, Resep Nasi Goreng, Aneka Nasi Goreng, Nasi Goreng Rice, Resepi Nasi Goreng, Resep Nasi Goreng Enak, Nasi Goreng Surabaya, Nasi Goreng Biasa, Nasi Goreng Recipe, Nasi Goreng. Pedas Gila Nasi BT Bu Karmini.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur rebus ayam kuah kecap yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Gila Pedas:

  1. Potong sosis dan bakso dan sawi hijau.
  2. Cincang bawang putih 3 siung dan bawang bombay setengah dan potong cabe rawit.
  3. Masukan minyak dan tumis bawang dan cabe.
  4. Setelah layu, berikan sedikit air dan masukan sosis dan bakso, lalu tumis.
  5. Masukan 2 butir telor dan orak arik dan tumis dengan semua bahan.
  6. Masukan kecap manis, garam, minyak wijen, kecap inggris, saos tiram, saos sambal, kaldu jamur.
  7. Masukan sawi dan tambah sedikit air. Lalu tumis..

Sudah lama ingin ke tempat ini. Tidak kebagian, banyak lauk yang amblas. Umumnya nasi gila ini disajikan dengan nasi putih hangat, dan tentu saja rasa pedas yang ada dalam makanan ini akan membuatmu semakin ketagihan. Nasi gila umumnya dijual di abang-abang nasi goreng yang menjajakan daganganya di pinggir jalan. Makanan ini juga sangat mudah ditemukan di berbagai lingkungan kampus di Bandung & Jakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Gila Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!