Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana, Enak

Bolu Pisang Panggang Sederhana. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Resep Bolu Panggang – Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana, Enak Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep bolu panggang? Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Jika sudah matang, segera keluarkan dari.

Lagi mencari ide resep bolu pisang panggang sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Resep Bolu Panggang – Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang panggang sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang panggang sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 5 buah Pisang Kepok.
  3. Ambil Bahan B.
  4. Sediakan 6 butir Telur.
  5. Sediakan 180 gr Tepung terigu.
  6. Siapkan 1 sendok makan SP.
  7. Gunakan 3 sendok makan SKM.
  8. Siapkan 190 gr Gula pasir.
  9. Gunakan Bahan C.
  10. Sediakan 200 gr Margarin.
  11. Gunakan Bahan D.
  12. Sediakan Chococip.
  13. Ambil Keju parut.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Kangkung Anti Gagal

Bolu pisang panggang merupakan bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan Jadi resep bolu pisang tanpa mixer ini termasuk kategori bolu pisang sederhana. Tapi jangan salah, soal rasa tak sesederhana resepnya loh. Resep bolu pisang panggang (Foto: Instagram IG@mayasefry). Cara membuat bolu pisang panggang dengan tambahn kismis.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Panggang Sederhana:

  1. Bahan A di hancurkan sehingga pisang menjadi halus..
  2. Mixer 6 butir telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang..
  3. Masukkan seluruh Bahan B kedalam adonan (selain telur krna telur sudah terlebih dahulu di mixer)..
  4. Setelah adonan mengembang dan campur, masukkan Bahan C lalu mixer hingga tercampur..
  5. Siapkan Loyang ukuran 22. Taruh kertas roti anti lengket, lalu tuang adonan ke dalam loyang..
  6. Taruh Bahan D (keju parut dan chocochip) secara acak di loyang berisi adonan..
  7. Panaskan oven dengan panas 160 derajat dan api atas bawah selama 5 menit..
  8. Masukkan loyan kedalam oven. Tunggu selama 45 menit (saya menggunakan alarm HP)..
  9. Keluarkan kue dari oven, lalu diamkan hingga dingin. Tarik perlahan kertas roti dan potong-potong kue di telenan sesuai selera. Selamat menikmati..

Berbeda dengan banana bread, bolu pisang punya tekstur yang jauh lebih ringan dan mengembang tinggi. Resep bolu pisang kismis dari Sajian Sedap ini cocok untuk camilan sore atau hantaran akhir tahun. Resep bolu pisangnya dijamin simpel banget. Pohon pisang memang layak disebut sebagai tumbuhan yang serbaguna. Pelepah, daun, hingga buahnya bisa dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang panggang sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!