Resep Kari Domba India yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Kari Domba India yang Bisa Manjain Lidah

Kari Domba India.

Resep Kari Domba India yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi resep kari domba india yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari domba india yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari domba india, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kari domba india enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kari domba india yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kari Domba India memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kari Domba India:

  1. Siapkan daging domba/ kambing tanpa tulang, potong dadu.
  2. Ambil daun salam.
  3. Sediakan cengkeh.
  4. Ambil kayu manis.
  5. Sediakan paprika hijau, cincang.
  6. Gunakan air.
  7. Siapkan yoghurt plain.
  8. Sediakan garam.
  9. Sediakan cabe rawit utuh (optional).
  10. Siapkan minyak untuk menumis.
  11. Ambil ✔ Bumbu Halus.
  12. Siapkan lada hitam.
  13. Gunakan bawang bombay.
  14. Siapkan jintan.
  15. Sediakan jahe.
  16. Sediakan bawang putih.
  17. Ambil kunyit, bakar dahulu.
  18. Ambil cabe rawit utuh (optional).

Langkah-langkah membuat Kari Domba India:

  1. Tumis bumbu yg telah dihaluskan, kemudian masukkan cengkeh, kayu manis, daun salam dan cincangan paprika hingga harum.
  2. Masukkan potongan daging, tumis hingga berubah warna.
  3. Masukkan air dan yoghurt. Masak hingga mendidih, kemudian kecilkan api. Masukkan cabe rawit utuh buat yg suka pedas dan garam. Air gak perlu banyak karena daging yg ditumis juga mengeluarkan air. Masak hingga kuah hampir habis dan daging empuk. Angkat dan sajikan selagi panas..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Krengsengan Daging Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kari Domba India yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!