Resep Nasi Kari, Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Kari, Lezat

Nasi Kari.

Resep Nasi Kari, Lezat

Lagi mencari ide resep nasi kari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kari yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kari, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kari yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi kari yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Kari menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kari:

  1. Gunakan beras(cuci bersih).
  2. Ambil ayam/sapi/kambing.
  3. Ambil bawang bombay iris.
  4. Ambil bawang merah iris(utk pewangi dan penggurih masakan).
  5. Siapkan bawang putih digeprek.
  6. Sediakan tomat merah yg besar.
  7. Gunakan bubuk kari india(siap pakai).
  8. Gunakan santan instan.
  9. Ambil kayu manis.
  10. Sediakan cengkeh.
  11. Sediakan daun salam.
  12. Gunakan sereh.
  13. Sediakan kaldu bubuk.
  14. Siapkan cabe hijau.
  15. Gunakan kentang potong2.

Cara membuat Nasi Kari:

  1. Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih sampai harum setelah harum masukan ayam/daging aduk2..tambahkan bubuk kari india, tomat iris dan kaldu bubuk, tambahkan santan, dan rebus daging sampai matang..uji rasanya…
  2. Setelah matang diamkan sebentar lalu angkat dagingnya, tiriskan..
  3. Air daging bumbu tersebut masukan kentang yg telah dipotong2(ukuran sedang) setelah kentang setengah matang, Masukan beras tutup panci agar nasi matang, setelah beras mulai mendidih masukkan cabe ijo utuh yg dibelah tengahnya, tutup kembali panci lalu masak sampai air menyusut dan nasi matang.(seperti membuat nasi liwet). Untuk pemakaian Kentang disini bisa ditiadakan, bagaimana selera saja..
  4. Ayam/daging bisa dipanggang sebentar (agar kering) atau langsung ditaruh diatas nasi yg sudah matang, Nasi Siap disantap…
BARU  Bagaimana Menyiapkan Curry Dagging kemangi Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kari yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!